ARIPITSTOP.COM – Pihak Aprilia memperlihatkan motor terbaru mereka yang akan dipakai untuk balapan musim 2020, Aprilia RS-GP 2020dipwrlihatkan dalam persiapan sesi shakedown test MotoGP yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari 2020.

Melihat motor terbaru dari RS-GP 2020 kali ini desainnya benar2 berbeda dibandingkan motor yang dipakai di musim2 sebelumnya, aura desain mobil balap F1 sangat kental disini terutama bagian depan.

Ketika melihat RS-GP 2020 nyaris total berubah semua berubah Mulai dari Bodywork dan Model aerodinamika Wing depan yang lebih lebar dan besar . Sasis masih menggunakan Twinspar alumunium, begitu juga dengan swingarm. Pada dibagian buritan ada satu Kotak disamping knalpot Under tail yang dicurigai merupakan Salad Box.

Bagian depan dari Aprilia RSGP 2020 juga mencuri perhatian dimana front fender yang disatukan dengan sistem Air-Flow untuk pendingin kaliper rem depan.

“RSGP 2020 merupakan Motor Yang Total Baru. Sebelum pertengahan Musim 2019 kami memutuskan untuk membuka lembaran baru, dan Mesin yang menggunakan Layout V4 90 derajat. Dasar pembenaran dari pemilihan ini adalah karena kesederhanaannya, Juga karena layout berbeda dari sistem Pembuangannya. Hasilnya adalah motor yang memiliki potensi lebih besar “ jelas Romano Albesiano.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here