ARIPITSTOP.COM – Ketika Yamaha memutuskan mengontrak Vinales dan Quartararo, banyak spekulasi berkembang mengenai Rossi di musim 2021 nanti apakah lanjut membalap atau justru memutuskan untuk pensiun. Yamaha sudah mengatakan kalau siap membantu jika Rossi akam tetap balapan, namun ada kabar juga jika Rossi dan Aprilia sedang saling lirik.

Yap, Rossi dan Aprilia dikabarkan sedang saling melirik, hal ini diungkapkan oleh Carlo Penat kepada GPOne pada Kamis (30/1/2020), sehari setelah Yamaha mengumumkan Rossi takkan membela Monster Energy Yamaha pada 2021 mendatang.  Rossi sendiri bukan orang asing bagi Aprilia. Rossi memulai karir Grand Prix bersama mereka di GP125 1996-1997 dan GP250 1998-1999. Bersama pabrikan Italia itu, ia total mengoleksi dua gelar dunia, 36 podium, 26 kemenangan, dan 5 pole.

“Saya merasa adanya ‘getaran’ antara Vale dan Aprilia. Keinginan pabrikan Noale itu adalah mengikat diri dengan VR46, menciptakan kolaborasi menyeluruh untuk masa depan,” ujar Pernat.

“Ini memang baru dugaan, tapi jika motor baru mereka kompetitif, mengapa tidak memikirkan peluang Vale membela Aprilia pada 2021? Ia bisa mengakhiri kariernya di tempat ia mengawalinya. Ini baru kabar, bukan fakta, tapi memang masuk ke telinga saya,” ungkap Pernat.

“Semuanya tergantung hasil balap Vale. Jika ia selalu finis di posisi 7 atau 8 tahun ini, maka bakal sulit baginya. Mungkin jika situasinya begitu, ia bisa berpikir untuk membantu Aprilia mengembangkan motornya,” pungkasnya.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here