ARIPITSTOP.COM – Yamaha bergerak cepat, Vinales dan Quartararo menjadi incaran tim pabrikan lain yang akhirnya Yamaha harus segera mempercepat kontrak untuk mengamankan strategi. Vinales dan Quartararo sudah sah menjadi tandem di musim 2021-2022, dan sekarang hanya menunggu keputusan Rossi apakah akan tetap lanjut balapan dengan tim laim atau justru akan pensiun.

Rossi akan mengakhiri musim ke-15 sebagai pembalap Yamaha Factory Racing pada akhir tahun 2020. Meski begitu, Yamaha dan Rossi telah sepakat untuk menunggu sampai pertengahan musim untuk mengambil keputusan final soal apakah ia akan tetap menjadi pembalap aktif di MotoGP 2021.

Yamaha juga menyatakan Rossi dijamin akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan terbaru jika memutuskan tetap aktif balapan pada 2021 nanti. Berikut pernyataan resmi dari Rossi.

Valentino Rossi :

“Atas alasan-alasan yang ditentukan oleh ‘market’ pembalap, Yamaha meminta saya untuk memulai tahun dengan mengambil keputusan mengenai masa depan saya. Seperti yang saya bilang musim lalu, saya menyatakan tak mau buru-buru ambil keputusan dan butuh waktu lebih. Yamaha telah bertindak sesuai permintaan saya dan telah mengakhiri negosiasi.

“Sudah jelas bahwa setelah perubahan teknis terakhir dan kedatangan crew chief baru saya (David Munoz), target pertama saya adalah tampil kompetitif tahun ini, dan melanjutkan karier saya sebagai pebalap MotoGP, juga untuk musim 2021.

“Sebelum melakukannya, saya harus punya jawaban yang hanya bisa diberikan oleh trek balap dan beberapa balapan pertama. Saya senang karena jika saya memutuskan melanjutkan karier, Yamaha siap mendukung saya dengan semua hal, memberi saya motor spek pabrikan dan kontrak pabrikan. Pada uji coba pertama nanti, saya akan berusaha dan bekerja sebaik mungkin bersama tim dan bersiap memulai musim baru.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here