ARIPITSTOP.COM – Yamaha bikin gebrakan baru, balapan musim 2020 belum dimulai namun sudah semakin duluan melangkah menatap persiapan untuk musim 2021, setelah Vinales dan Quartararo kini Lorenzo digaet menjadi pembalap Test rider.

Yamaha telah mengambil paket komplit, kini Lorenzo kembali ke pelukan Yamaha meski hanya sebagai test rider setelah dua tahun bersama Ducati dan hanya satu musim bersama Honda.

Jorge Lorenzo“Saya sangat senang dengan keputusan untuk bergabung dengan tim test pabrikan Yamaha. Saya selalu berencana untuk tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya pikir ini adalah peran yang cocok untuk saya. Saya tahu team ini dan juga Yamaha M1 sangat cocok dengan gaya berkendara saya, dan akan sangat menarik untuk ‘bertemu kembali dengan motor lama saya’.

 

“Kembali ke Yamaha membawa beberapa kenangan indah. Kami mendapatkan banyak podium dan kemenangan, dan 3 gelar juara dunia saat bersama, jadi kami tahu di mana letak kekuatan kami. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini karena ini memungkinkan saya melakukan apa yang saya suka – menunggang motor dan mendorong batasan diri – sambil menikmati gaya hidup yang sedikit lebih tenang daripada yang saya lakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saya sangat termotivasi untuk mulai bekerja dan tidak sabar untuk mulai mengendarai motor. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha, dan saya berharap pengalaman saya akan membantu para insinyur dan pembalap Yamaha untuk membawa gelar dunia kembali ke tangan Yamaha.”

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing: “Tentu saja, kami senang menyambut Jorge kembali di Yamaha. Ketika kami tahu bahwa Jorge akan menghentikan karier balapnya yang aktif, kami segera mulai mempertimbangkan untuk membuat proposal agar dia bergabung dengan kami.

“Statistik pencapaiannya bersama kami dalam sembilan tahun bersama-sama berbicara untuk diri mereka sendiri. Dia adalah pembalap MotoGP yang sangat berpengalaman, yang akrab dengan M1 dan orang-orang di Yamaha. Kami telah mengenal Jorge sebagai orang yang sangat tepat dan termotivasi. Pembalap dengan konsistensi sempurna dan wawasan teknis yang baik: semua kualitas yang Anda butuhkan dalam team test di level yang tinggi ini. Menggabungkan pengalaman, pengetahuan, dan kecepatan berkendara Jorge dengan Crew chief berpengalaman Silvano Galbusera adalah elemen penting dalam strategi Yamaha untuk memperkuat Tim penguji, yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara insinyur dan pengendara tes di Jepang dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team.”

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here