ARIPITSTOP.COM – Setelah Vinakes, kini giliran Quartararo yang menandatangani kontrak bersama tim pabrikan Yamaha, ini artinya Quartararo menggantikan posisi Rossi. Lalu kemana Rossi akan berlabuh?, atau akan pensiun.

Sama seperti Vinales, Quartararo menandatangani kontrak dengan Yamaha Monster Energy selama dua tahun 2021-2022. Hal itu tak lepas dari prestasi yang ditorehkan Quartararo sebagai pembalap debutan pada MotoGP 2019 lalu.

Rider berjulukan El Diablo berhasil mengumpulkan total tujuh podium dengan enam kali pole position. Pada akhir musim, dia juga berhasil finis di peringkat kelima pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019. Capaian itu mengalahkan Valentino Rossi yang hanya mampu mengakhiri musim 2019 dengan berada di peringkat ketujuh.

Fabio Quartararo : Saya senang dengan apa yang telah dicapai manajemen saya dalam beberapa bulan terakhir bersama YMC. Itu tidak mudah untuk dibangun, tetapi sekarang saya memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya sangat senang.

“Saya akan bekerja keras, seperti yang saya lakukan tahun lalu, dan saya sangat termotivasi untuk mencapai kinerja hebat. Saya merasa periode musim dingin terlalu lama . Saya sangat bersemangat untuk pergi ke tes Sepang minggu depan untuk mengendarai YZR-M1 baru saya dan bertemu dan bekerja dengan kru saya lagi.

“Saya ingin berterima kasih kepada YMC dan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team, yang telah memberi saya kesempatan untuk memasuki kelas MotoGP pada tahun 2019. Saya akan memberikan semua yang saya lakukan untuk membuat mereka bangga lagi tahun ini. “

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here