ARIPITSTOP.COM – Meski tidak memakai motor Desmosedici terbaru alias GP20, namun bagi Ducati ada versi lain dari zarco, dirinya dinilai penting untuk pengembangan motor Ducati.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, mengaku tak berusaha meyakinkan Zarco bergabung dengan Reale Avintia Racing di MotoGP 2020, namun meyakini kontribusinya bakal sangat bermanfaat bagi pengembangan motor Desmosedici. Zarco merupakan pembalap yang sudah merasakan dua motor yang berbeda di MotoGP yaitu Yamaha dan KTM.

“Saya tak berusaha meyakinkan Johann. Saya hanya katakan padanya soal apa yang saya rasa benar. Saya juga menjelaskan padanya soal apa yang bisa kami lakukan berkat kontribusinya,” ujar Dall’Igna via GPOne.

“Kontribusi Johann bakal penting. Ia terbiasa mengendarai motor yang sangat berbeda dari motor kami. Pembalap seperti dia akan datang tanpa penilaian tertentu dan prekonsepsi, jadi ia akan membantu Anda memahami beberapa limit performa tertentu,” ungkapnya.

Untuk meyakinkan keberadaan Zarco di Ducati, Dall’Igna juga mengonfirmasi bahwa Zarco akan didampingi Marco Rigamonti, yakni eks crew chief Andrea Iannone di Ducati dan Suzuki. Ditangan Rigamonti, Iannone sukses meraih tujuh podium dan satu kemenangan saat masih membela Ducati Team pada 2015 dan 2016. Atas alasan ini, Dall’Igna berharap Rigamonti bisa membantu Zarco.

“Berdasar gabungan komentar rider dengan data, maka pembalap bisa melakukan banyak hal yang mungkin tadinya tak bisa dilakukan motor kami. Jadi saya berharap adanya kontribusi Marco untuk mengembangkan motor,” tutupnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here