ARIPITSTOP.COM – Keluarga Honda Beat series kini berkurang satu, sebelumnya ada HondanBeat, Beat Pop dan Beat Street, namun kini tinggal dua varian saja karena AHM resmi menghilangkan Beat Pop mulai awal tahun 2020 ini.

Bisa dibilang Beat Pop adalah varian termurah dari Honda Beat series, namun secara spek tak beda jauh dengan Honda Beat karena hanya beda desain saja. Perbedaan antara BeAT Sporty, Pop dan Street pada dasarnya ialah target konsumen yang disasar. Sama-sama di kelas bawah namun juga punya kriteria tersendiri soal motor yang disukai.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, pihaknya telah melakukan survei soal BeAT Pop dan hasilnya menyatakan bahwa konsumen kurang tertarik dengan varian itu.

“Kami melakukan pengamatan dan mempelajari konsumen Indonesia khususnya di segmen entry level, trennya lebih ke arah BeAT Sporty dan juga BeAT Street. Sehingga pengembangan produk baru kami ini ke arah Sporty dan Street,” kata Thomas di Jakarta, Kamis (16/1/2020) via kompas.com.

Dengan mengusung mesin 110cc eSP yangterintegrasi dengan ACG Starter, model ini mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara dan menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Fitur ISS ini mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

AHM melengkapi New Honda BeAT POP eSP dengan Combi Brake System (CBS) yang membantu pengendara dalam keseimbanganpengereman roda belakang dan depan. Hal ini membantu pengendara terutama bagi pemula dalam pengereman optimal. Selain itu, model ini juga dilengkapi standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan  untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Dalam ukuran yang ramping skutik ini memiliki kapasitas u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter. Ketinggian jok yang nyaman setinggi 735 mm memberikan kenyamanan saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here