ARIPITSTOP.COM – Sukses meluncurkan Katana yang berbasis dari GSX-S1000F, sebelumnya sudah beredar desas desus sial Suzuki Jepang sedang meracik Katana versi kecil dengan basis dari GSX-R150, info terbaru yang didapat justru mengatakan kalau Suzuki Katana 125/150 akan meluncur tahun 2020.

Yap, Suzuki memang diharapkan segera meracik motor untuk segera diluncurkan, bisa dilihat gerakan Suzuki di tahun 2019 yang terkesan stuck. Lalu bagaimana dengan tahun 2020 ?, salah satu informasi yang saya dapatkan dari Visordown dan semoga terwujud, Suzuki akan memamerkan Katana 125 di pameran Tokyo Motor Show 2020 atau di EICMA 2020, artinya motor Katana versi kecil ini akan meluncur akhir tahun 2020.

Nama Katana 150 sempat mencuat ketika itu diawali para blogger bertemu langsung dengan Masahiro Nishikawa, beliau adalah Executive General Manager, Suzuki Motor Corporation Japan, yang juga dihadiri oleh Seiji Itayama yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Suzuki Indomobile Indonesia. Salah satu yang menarik dalam oborolan yang berlangsung pada 22 Desember 2018 bertempat salah satu Mall di Jakarta Selatan itu adalah wacana soal Katana versi kecil.

Yang menarik sekali dalam momen obrolan tersebut adalah ketika Suzuki menanyakan bagaimana jika Suzuki Indonesia menjual Katana 150cc?, yap… pertanyaan yang menarik ini, jika wacana tersebut direalisasikan terlebih saat ini sudah ada Yamaha yang juga nimbrung di kelas retro dengan XSR 155. Menarik sich sebenarnya kesempatan dari Suzuki membuka peluang segmen yang unik ini, meski bisa dibilang ini adalah segmen sangat terbatas sekali.

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Jok kudu tandem alias jangan split seat ala gsx series, posisi footstep rider jangan terlalu ke belakang biar riding position lebih rilex … last but not least jangan pake part bekasan current product macam bandit yg comot part satria fufi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here