ARIPITSTOP.COM – Cal Crutchlow mengakhiri musim 2019 dengan cukup manis, meski tidak memang namun dirinya mampu mendapatkan 3 kali podium. Memiliki kontrak dengan LCR Honda hingga akhir musim 2020 dan sepertinya pembalap asal Inggris ini akan segera mengakhiri karir balapnya.

Meski tanpa kemenangan di musim 2019, Crutchlow meraih 3 podium yaitu finis di urutan ketiga pada balapan perdana musim lalu yang berlangsung di Qatar. Setelah itu kembali naik podium pada seri kesembilan yang berlangsung di Sachsenring, Jerman setelah kembali finis di urutan ketiga.

Podium terakhir Crutchlow pada MotoGP 2019 didapat saat dia tampil apik usai mengakhiri balapan ke-17 yang berlangsung di Phillip Island (Australia) dengan finis di urutan kedua. Dengan prestasi tersebut, pembalap berusia 34 tahun itu mengakhiri MotoGP 2019 di peringkat kesembilan dengan membukukan total 133 poin.

Untuk musim 2020, Crutchlow tetap akan tampil all out 100%, dirinya mengungkapkan jika selama masih punya kontrak maka akan tetap fokus pada balapan. Namun justru sisa kontrak sampai akhir musim 2020 sepertinya akan menjadi akhir balap Crutchlow. Kendati berharap untuk tetap melanjutkan kariernya, Crutchlow seperti mengirimkan sinyal-sinyal untuk gantung helm alias pensiun pada akhir musim 2020.

“Saya bisa memutuskan untuk pensiun usai 2020 dan menjalani kehidupan yang normal,” kata Cal Crutchlow dilansir dari Speedweek.

“Dan saya tidak mengatakan bahwa saya pasti akan pensiun setelah musim 2020, mungkin pada 2020 saya tidak akan terluka lagi,” tuturnya.

Melihat gaya balapnya di musim 2019 memang sedikit berubah dibandingkan musim 2018 yang masih agresif, hal ini disinyalir akibat kecelakan parah yang dialaminya. Dia menampik jika kecelakaan yang dia alami di Phillip Island tahun 2018 lalu menjadi penyebab utama keinginannya untuk mundur dari dunia balap.

“Saya tidak khawatir akan melambat, ini ada hubungannya dengan riwayat cedera yang pernah saya alami. Bukan juga karena kecelakaan yang saya alami di Australia pada 2018, seperti itulah gambaran umumnya, saya bukan orang lemah, saya akan memberikan 100 persen selama saya mempunyai kontrak,” ucapnya lagi.

Selain itu, faktor lainnya adalah soal keluarga, di mana dia ingin berkumpul dan melakukan aktivitas normal lainnya.

“Saya ingin melakukan hal-hal norman di masa depan, saya ingin mengantar putri saya Willow ke sekolah. Saya ingin bermain dengannya, saya ingin melakukan itu semua di mana saat ini saya belum bisa melakukannya, saya hanya ingin untuk mendapatkan kehidupan yang normal,” kata Crutchlow.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here