ARIPITSTOP.COM – Kecelakaan tragis kembali terjadi akibat rok yang panjang terlilit rantai gir motor, Sumiyem (55) warga Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Kulon Progo, meninggal dunia karena terjatuh setelah rok panjangnya tersangkut gir sepeda motor. Kecelakaan itu terjadi di dekat simpang empat Jalan Tentara Pelajar, Dusun Tambak, Triharjo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Minggu (29/12/2019).

Rok atau pakaian yang menjuntai kebawah menjadi sangat berbahaya ketika naik motor, baik itu naik di depan atau membonceng di belakang. Pakaian tersebut akan melilit rantai hingga menyeret dengan kuat dan akhirnya kecelakaan terjadi, seperti yang dialami oleh warga Kulon Progo ini.

Berikut kronologinya :

Saat itu korban membonceng anaknya dengan cara duduk menyamping, dan mengenakan kebaya modern dengan rok yang memiliki sayap.

Anaknya sudah mengingatkan agar ibunya tidak duduk nyamping tapi melangkah. Tapi himbauan tersebut diabaikan. Tidak berapa lama kecelakaan terjadi.

Salah seorang warga Tugiyanto yang saat itu berada di sekitar lokasi kejadian mengatakan, tidak tahu persis peristiwa yang menimpa perempuan setengah baya tersebut. Pasalnya, ia mengetahui korban sudah dalam keadaan terjatuh dan terbaring di aspal.

Ketika melihat kondisi korban secara dekat, saat itu sudah mengeluarkan darah pada hidung. Sedangkan rok dari korban terlihat masih terlilit pada gir belakang sepeda motor yang ditumpanginya.

Warga yang berusaha menolong, terlihat kesulitan melepaskan lilitan rok tersebut. Setelah rok yang digunakan berhasil terlepas, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Namun, setibanya di RSUD Wates korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Sumber : kompas.com

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. motor tahun 80-an punya penutup rantai,
    motor tahun 90-an penutup rantainya tinggal separuh,
    motor jaman sekarang rantainya dibiarkan terbuka begitu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here