ARIPITSTOP.COM – Adzrul Adzman oemuda 21 tahun ini harus mendekam dipenjara selama 14 tahun, bukan hanya itu saja karena dirinya harus membayar denda 17 juta rupiah setelah dirinya ditangkap Polisi dan diadili karena melakukan aksi wheelie atau mengangkat roda motor depan ketika di jalan raya.

Sebenarnya aksi nyeleneh para anak muda dengan  motor di jalanan yang padat tersebut umum dijumpai, namun kali ini apes buat pemuda asal Malaysia ini. Kasus yang menimpa Adzrul akan menjadi contoh dan memberikan efek jera pada pelaku aksi balap liar,  wheelie atau aksi membahayakan di jalan raya.

Adzrul harus menerima ganjaran setimpal atas aksi wheelie yang dilakukannya. Tak tanggung pemuda tersebut harus mendekam di jeruji besi selama 14 bulan. Selain itu Adzrul harus kembali menelan pil pahit lantaran dirinya juga dikenai denda yang sangat tinggi yaitu sebesar RM 5.000 alias 17 juta rupiah.

Hakim memutuskan hukuman tersebut lantaran Adzrul telah melanggar Road Transport Act 1987 Section 42(1). Dalam undang-undang tersebut tercantum jika Adzrul bisa saja dikenai hukuman penjara maksimal 5 tahun.

Selain itu dalam undang-undang juga dicantumkan besaran denda maksimal RM 15.000 atau senilai Rp. 50 juta lebih. Hakim menjelaskan bahwa Adzrul dinyatakan bersalah karena tidak melakukan hal yang bijak ketika berkendara.

Sayangnya Penerapan hukuman yang tegas bagi para aksi ugal-ugalan di jalan raya belum sepenuhnya di jalankan di Indonesia sehingga banyak sekali aksi balap liar di sudut jalanan di Indonesia.

Sumber : Daily Express

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. dijudul 14 bulan … paragraph pertama 14 tahun …. paragraph kedua 14 bulan … typo kang ari
    bwt saya mo tanya …. knp klo komen di blog kang ari itu ga pernah langsung muncul ya …. kena spam ? padahal ga komen macem2 …. jaringnya kebangetan rapet x ya….. penasaran aja sih …. klo di blog laen kan langsung tuh keliatan pas komen …. tp klo di blog kang ari …. komen tuh baru keliatan pas udh bbrp jam atau bahkan besok nya ….

    • bukan cuma diblog saya saja, tapi semua blog
      sekarang system komentar di wordpress harus berbayar kalau otomatis, buseeet dech… gubrak tenan
      harus manual dech sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here