ARIPITSTOP.COM – Banyak yang berpendapan jika raihan juara dunia 9 kali milik Rossi akan disalip dengan mudah oleh Marquez, bukan hanya itu justru Marquez diprediksi mampu mengejar gelar juara dunia milik Agostini yang sudah mengoleksi 15 gelar juara dunia, bahkan pembalap veteran ini akan berpesta bersama Marquez jika rekornya berhasil dipecahkan.

Pembalap asal Spanyol yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, kelas Moto2 pada tahun 2012, dan kelas MotoGP tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Dia adalah juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP dan dia menjadi pembalap termuda yang meraih 6 titel juara dunia di semua kelas memecahkan rekor Valentino Rossi.

Dengan umurnya yang masih 26 tahun, masih panjang perjalanan karir balapnya. Dan diprediksi masih banyak rekor yang akan dia raih yang salah satunya adalah rekor jumlah gelar juara dunia 15 kali milik Agostini.

Giacomo Agostini merasa Marquez mempunyai janji yang harus dipenuhi ketika berhasil menembus koleksi total penghargaan juara dunianya.

“Marquez masih sangat muda, namun ia telah memenangkan banyak hal,” kata Agostini dilansir dari Marca.

“Marc telah berjanji kepada saya bahwa jika dia melebihi (total gelar) saya, dia akan mengundang saya ke pesta perayaan penuh dengan gadis dan teman,” katanya melanjutkan.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here