ARIPITSTOP.COM – Sebayak dua motor Ducati Panigale yang awalnya diduga motor selundupan dan bodong, diamankan oleh Polres Bogor. Motor-motor bernilai ratusan juta ini terindikasi motor selundupan setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat. Motor tersebut diamankan polisi dari kawasan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kedua motor diamankan Polisi setelah motor tersebut digunakan balapan di sirkuit Sentul.

Sempat viral, dua motor Ducati yang lagi diangkut setelah selesai balapan di sirkuit Sentul diduga merupakan motor bodong atau motor selundupan. Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni mengatakan dua motor Ducati ini diamankan polisi di kawasan Sentul, Babakan Madang, Selasa (24/12). Dia menyebut dua motor itu baru digunakan balapan di Sentul. Motor-motor bernilai ratusan juta ini terindikasi motor selundupan setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat.

“Ternyata baru selesai balapan, acara balapan di Sentul itu,” kata Joni dilansir dari detik.com. Sesaat setelah pengamanan kedua motor dan pemilik motor belum datang ke kantor Polisi.

Namun berselang beberapa waktu kemudian sang pemilik motor mendatangi Polres Bogor dengan membawa dokumen motor tersebut.

“Terindikasi, kemarin kan ada informasi kegiatan bawa motor, atau motor sport, setelah dicek ternyata dokumen lengkap semua termasuk BPKB dan STNK,” kata Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni kepada TribunnewsBogor.com

Dia menjelaskan bahwa motor sport bernilai fantastis itu milik anak motor yang mengikuti balapan di Sirkuit Sentul. Namun, Joni tidak menjelaskan detil siapa pemilik motor-motor tersebut.

“Bukan (selundupan), mereka habis balapan di Sentul, itu bukan barang bawaan dari Tanjung Priok,” ungkap AKBP Muhammad Joni.

Kejadian ini tentunya menjadi pembelajaran penting bagi para penyuka balap, motor yang diangkut ke sirkuit Sentul atau ketika melakukan balapan resmi dimana saja, lebih baik selalu dibekali dengan dokumen lengkap agar tidak disangka sebagai motor bodong ketika ada pihak berwajib menanyakan status motor tersebut.

Sumber : detik.com & tribunnews.com

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Mantap nih pak polisi gak pandang bulu..eh harta..
    Sikat juga orang berduit. Kalau semua kayak gini gak bakalan ada itu Ferrari Lamborghini bodong..resmi tapi gak bayar pajak.. sikat dulu pak polis! Kayak kalau nilang motor kaum kismin..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here