ARIPITSTOP.COM – Aksi arogansi di jalanan Indonesia kembali terjadi, kali ini seorang pengemudi mobil mewah Lamborgini mengeluarkan pistol bahkan sampai meletupkannya hingga 3 kali hanya karena tersinggu oleh ucapan dua orang pejalan kaki.

Abdul Malik (AM), pengemudi Lamborghini yang menodongkan pistol ke pelajar di Kemang, Jakarta Selatan, merupakan anggota Perbakin. Abdul Malik baru hitungan bulan memiliki senjata api.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, awalnya AM melintas dengan mengendarai mobil Lamborghini oranye bernomor pelat B 27 AYR di kawasan Kemang.

AM kemudian bertemu dengan dua orang pelajar yang sedang berjalan kaki. Kedua pelajar itu pun melontarkan kalimat “Wah, mobil bos nih!”.

Pemilik kendaraan (AM) tidak terima, lalu turun, dan mengeluarkan satu kata yang tidak bagus.

Tak hanya mengeluarkan kata-kata tidak sopan, AM juga memaksa kedua pelajar itu untuk berhenti. Pasalnya, kedua pelajar itu melarikan diri usai mengetahui AM turun dari mobil.

AM melepaskan tembakan ke udara sebanyak tiga kali guna memberhetikan kedua pelajar yang melarikan diri itu. Awalnya Kedua pelajar disuruh jongkok, tapi yang bersangkutan tidak mau, lalu diletupkan lagi satu kali tembakan. Jadi tiga kali letupan tembakan.

AM ditangkap pada Senin (23/12/2019) dengan barang bukti berupa senjata api kaliber 32, tiga selongsong peluru yang telah ditembakkan, dan 9 buah peluru aktif. Saat ini, AM telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan. Atas perbuatannya, AM dijerat pasal 335 dan 336 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

Sumber : kompas.com & detik.com

Advertisements

12 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here