ARIPITSTOP.COM – Suzuki Burgman 200, motor ini sempat dijual oleh Suzuki Indonesia secara CBU, dihadirkan membawa desain yang sangat mewah dan premium dengan tampilan body yang cukup besar membuat motor yang satu ini cukup tangguh untuk melampaui jalanan yang ada. Sayangnya PT SIS kini sudah tidak menjual matic bongsor ini di Indonesia, namun begitu motor dengan bagasi yang sangat luas ini tetap eksis di pasar luar negeri.

Mempunyai desain yang stylis dan juga premium bukan menjadi satu-satunya keunggulan Suzuki Burgman 200 ini. Desain Suzuki Burgman 200 bisa di katakan elegan, mewah dan premium, memiliki body yang besar dengan dimensi 2.055 x 70 x 1.355 mm tentu saja menjadikan motor matic terasa bongsor dibandingkan dengan kompetitor 150cc.

Suzuki Burgman 200 mengandalkan mesin 1-silinder SOHC 200 cc liquid-cooled. Dapur pacu tersebut ditopang tangki bahan bakar berkapasitas 10,5 liter dan sistem pengabutan injeksi.

Suzuki Burgman 200 dibekali ruang penyimpanan berkapasitas besar, 7 liter di dek depan dan bagasi di bawah joknya mencapai 41 liter. Pada dek depannya terdapat DC outlet 12V.

Di sektor kaki-kaki, Suzuki Burgman 200 terpasang sok teleskopik yang dipadu ban 110/90-13. Sedangkan bagian belakang matic ini ditopang dual-suspension dan ban 130/70-12. Sepasang ban gambot itu tampak serasi dengan konsepnya sebagai matic touring. Kesan tersebut juga didukung oleh penggunan windshield tinggi.

Melihat speedometer dengan mengkombinasikan sistem analog dan juga digital. Menampilkan jam, jarak tempuh, kecepatan serta indikator penggantian oli mesin dan indikator lampu serta bahan bakar menjadikan tampikan dashbord dari motor ini terkesan elegan mewah sesuai dengan desain yang dibawanya. Bahkan motor yang satu ini juga di lengkapi dengan fitur ECO Drive yang memiliki fungsi untuk menampilkan berbagai indikasi serta cara berkenda yang benar.

Bagaimana jika Suzuki Indonesia melokalkan Burgman 200 ini dengan kapasitas lebih kecil, sudah pasti beberapa revisi harus dilakukan untuk menyesuaikan keinginan biker di Indonesia.

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. Hellllow…suzuki..!!!! Buka mata buka telinga…
    Dr dulu design mu gak berubah..bodi, ukuran ban, knalpot dll GAK MASOOOKK…coba dong ganti design nya jgn yg tua tua gitu, dr dulu brugman 150, 180 nah ini 200 , 125..design amburadoel

  2. Aiiih ulasan mulu. Motor versi lokalnya ga muncul2 sekalinya muncul 125cc.udah gitu modelnya ga banget deh. Sbg fans berat suzuki. Aq Kecewa berat dan iri sm merk tetangga nih, modelnya menggiurkan, tp aq masih setia n mununggu info terbaru dari suzuki …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here