ARIPITSTOP.COM – Honda Vario dilaporkan terbakar hebat akibat ngecas HP di dalam jok motor, tidak sembarangan mengecas HP di motor jika asal ngecas maka akan bisa menimbulkan kebakaran.

Sebuah video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, terlihat Honda Vario yang sedang terparkir di depan rumah secara tiba-tiba terbakar. Sebelum membesar, terlihat adanya api di dalam jok motor yang membuat panik seisi rumah. Saat seorang wanita berusaha membuka jok motor, api tersebut secara cepat menyebar dan membakar motor.

Kejadian ini harus menjadi pembelajaran bersama, boleh mengecas HP di dalam jok motor namun HP harus dimatikan dulu. Suhu ruangan di dalam jok sangat panas ketika motor berjalan, dan ketika HP dicas dalam keadaan hidup juga menimbulkan panas pada batery yang berakibat bisa menyebabkan ledakan pada batery HP.

Advertisements

7 KOMENTAR

  1. Sebuah video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, terlihat Honda Vario yang sedang terparkir di depan rumah secara tiba-tiba terbakar . “itu kan sudah sampai d rumah? knpa masih ngecas d motor. apa mungkin kalo ndecas d rumah terjadi tambahan biaya listrik, kalo d motor tidak makan biaya gitu?? “

  2. Memang pabrikan motor sekarang yang gak beres.. motor kok ada tempat buat cas hape.. gak jelas. Sekalian ada kulkas atau magic jar kalau gitu..

  3. Kesimpulannya…. Pabrikan sbaiknya jangan taro HP Charger di bawah jok. Tidak smua konsumen melakukan kebiasaan matikan HP saat charger. So tarolah HP charger di tempat yg aman. Baik utk ngecahge HP kondisi mati ataupun hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here