ARIPITSTOP.COM – Nama Katana 150 sempat mencuat ketika itu diawali para blogger bertemu langsung dengan Masahiro Nishikawa, beliau adalah Executive General Manager, Suzuki Motor Corporation Japan, yang juga dihadiri oleh Seiji Itayama yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Suzuki Indomobile Indonesia. Salah satu yang menarik dalam oborolan yang berlangsung pada 22 Desember 2018 bertempat salah satu Mall di Jakarta Selatan itu adalah wacana soal Katana versi kecil.

Yang menarik sekali dalam momen obrolan tersebut adalah ketika Suzuki menanyakan bagaimana jika Suzuki Indonesia menjual Katana 150cc?, yap… pertanyaan yang menarik ini, jika wacana tersebut direalisasikan terlebih saat ini sudah ada Yamaha yang juga nimbrung di kelas retro dengan XSR 155. Menarik sich sebenarnya kesempatan dari Suzuki membuka peluang segmen yang unik ini, meski bisa dibilang ini adalah segmen sangat terbatas sekali.

Meski menjadi segmen yang terbatas, perlu diingat kalau nama Katana sudah mendapatkan tempat tersendiri bagi para penggemar terutama para pecinta Suzuki di seluruh dunia. Ketika saya berkesempatan berkunjung di Jepang, mudah sekali menemukan motor Katana versi mogenya karena motor ini memang laris manis di Jepang.

Bisa juga dilihat dari hasil voting yang dilakukan oleh majalah Youngmachine yang menunjukan posisi Katana 125R ternyata tinggi juga untuk diminati di Jepang, ini menjadi indikasi bahwa motor Katana meski memakai kapasitas kecil tetap bisa menjadi salah satu pilihan untuk dimiliki.

Lalu bagaimana di pasar Indonesia?, pasar motor klasik memang kecil, tapi… sebagai pelengkap line up tentunya motor ini layak ditunggu.

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. Konsumen Indonesia mintanya macem-macem tapi begitu motornya keluar nggak ada yang beli.. itu contohnya Suzuki bandit.. permintaan konsumen yang dituruti tapi nggak ada yang beli..kasiaan.

    • @Manteb Desember 22, 2019 at 6:01 pm

      ____————

      Matamu liat yg bener itu bandit 150 cuman produk asal jadi templok part2 fu fi & gsx r/s…!!!! 😈😈👎👎👎👎

      Headlamp pake FU FI👎👎
      Buritan jiplak cb150 lawas👎👎

      Sasis sama kek gsx r/s alias sasis pipa kotak kecil2 punyanya FU FI😈😈👎👎😬😬😬😬

      Shockbreaker depan FU FI kecil2 😬😬
      Swingarm FU FI alias TAHU SUMEDANG kecil2 👎👎😀😀

      Twinspar PALSU alias PLASTIK EMBER BEKAS DAUR ULANG…!!! 😀 😀 👎👎👎👎👎👎

      ______=__=======

      Suzuki bandit desain aslinya
      TIDAK SEPERTI ITU HEI GUOOBBLLOKKKK… 😈😈👎👎👎👎👎👎👎
      Lho tau gak suzuki dr dulu itu gak niat jualan motor di indo… 😈😈😈👎👎🖕🖕🖕🖕
      ( paham kau pukimak ) 👍 👍 👍 😈😈😈😀😀😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here