ARIPITSTOP.COM – Vinales sebelumnya ramai dibicarakan ketika pihak Ducati secara terang-terangan memilih Vinales sebagai salah satu opsi pembalap masa depannya. Vinales akhirnya mengutarakan dirinya merasa tersanjung telah menjadi pembalap incaran Ducati.

Pembalap asal Spanyol tersebut sebenarnya tampil cukup bagus di musim debutnya bersama Yamaha pada MotoGP 2017 dengan torehan 3 kemenangan. Namun, saat ini Vinales hanya mampu memenangi satu race di musim 2018 dan dua race di musim 2019.

Lebih tragisnya, musim 2019 ini justru Vinales kalah cepat dengan Quartararo yang notabene sebagai pembalap satelit. Sampai seri terakhir di Thailand, Vinales masih tertinggal jauh dengan Quartararo.

“Kini, saya dan Fabio mulai membuat perbedaan. Namun saya tidak tahu apakah masa depan saya memang di sini,” ujar Vinales seperti dikutip dari Corsedimoto.

“Pada akhirnya kami harus memilih opsi terbaik untuk semuanya. Saya tidak tahu apakah bertahan di Yamaha saat ini merupakan pilihan terbaik,” tuturnya ragu-ragu.

Keraguan masa depan Vinales di Yamaha ternyata dimanfaatkan oleh Ducati yang secara terang-terangan mengincar pembalap asal Spanmyol tersebut. General manager Ducati Corse, Luigi Dall’Igna, tidak menampik bahwa timnya berminat memboyong Vinales dari Yamaha.

“Dia (Vinales) adalah salah satu pembalap yang mampu mengalahkan Marquez,” kata Dall’Igna, dilansir dari Motorsport-total.

“Kami akan mengevaluasinya untuk mencari pilihan terbaik dan solusi yang tepat,” ucapnya lagi.

“Keputusannya tidak sepenuhnya berada di tangan kami, karena Vinales bisa saja memperpanjang kontraknya bersama Yamaha,” tuturnya menambahkan.

Maverick Vinales mengaku terkesan menanggapi ketertarikan Ducati untuk memboyongnya untuk MotoGP 2021.

“Tentu, saya selalu tersanjung ketika pabrikan seperti Ducati menyatakan bahwa mereka tertarik dengan saya,” tutur Maverick Vinales.

Namun Vinales belum mau memikirkan terlau jauh karena fokusnya saat ini adalah bisa kencang bersama Yamaha di musim 2020.

“Baru setelah itu kami akan berpikir soal masa depan,” tambah Vinales.

Lebih jauh lagi, performa Yamaha yang pasang surut sepanjang 2019 juga turut memberinya pelajaran yang sangat berharga.

“Membela Yamaha membuat saya semakin kuat, saya sudah semakin dewasa dan telah belajar banyak hal,” tutup Vinales.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here