ARIPITSTOP.COM – Carut marutnya balapan ketahanan Sepang 8H akhirnya selesai digelar juga, sebelum balapan sudah delay akibat cuaca hujan deras mengguyur Sepang bahkan ketika balapanpun sering red flag akibat hujan dan kendala teknis. Hingga akhirnya balapan ketahanan yang baru pertama kalinya digelar di sirkuit Sepang ini selesai digelar dengan Yamaha Yart sebagai juaranya kemudian Honda Asia Dream yang diperkuat Andi Gilang lalu posisi ketiga diraih tim BMW Motorrad.

Bintang MotoGP Franco Morbidelli, pahlawan lokal Hafizh Syahrin dan bintang WorldSBK Michael van der Mark memulai balapan dari posisi terdepan untuk tim rumah Yamaha Sepang. Namun tim ini harus kecewa karena sempat mengalami crash sehingga posisinya semoat turun hingga posisi 43, namun secara perlahan mereka bisa kembaki naik bahkan di menit akhir, Morbidelli didapuk sebagai oembalap terakhir terus mencetak lap time terkencang hingga akhirnya tim penuh bintang ini harus puas finish di posisi 7.

Yamaha YART Tim yang menggunakan motor YZF-R1 diwakili oleh Broc Parkes, Karel Haneka dan Niccolo Canepa menyelesaikan 80 lap.

Tempat kedua adalah milik Honda Asia-Dream Racing dengan tim SHOWA diwakili oleh pembalap Muhammad Zaqhwan Zaid, Andi Farid Izdihar dan Somkiat Chantra yang mengendarai motor CBR1000RR.

BMW Motorrad World Endurance Team hanya memakai dua pembalap yaitu Illya Mykhalchyk dan Markus Reiterberger berhasil sebagai pemenang ketiga.

Berikut hasil balapan Ketahanan Sepang 8H 2019 :

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here