ARIPITSTOP.COM – Padang pasir di Gunung Bromo memang angker bagi para pemotor, sudah banyak korban berjatuhan disini yang rata kehabisan kampas kopling karena belum terbiasa dan tidak bisa mengendalikan motor ketika melewati padang pasir. Mau moge atau mocil tetap bisa kalah di Bromo seperti yang terjadi pada motor Yamaha Xmax yang satu ini, harus pasrah digendong Honda GL untuk dievakuasi dari padang pasir.

Gunung Bromo memang terkenal angker, bukan hanya di dunia mistis tetapi juga didunia nyata bagi para biker. Salah perhitungan maka motor akan dengan mudahnya mogok dan akhirnya akan digendong oleh ojek motor milik warga bromo.

Angkernya Gunung Bromo terjadi karena pemotor nggak bisa menguasai medan atau si biker nggak mahir menguasai motor kopling alhasil setiap motor sport yang melewati padang pasir di gunung bromo selalu saja terjadi selip kopling. Bukan hanya motor kopling manual, motor matic juga bisa menjadi korban.

Bahkan sekelas Yamaha Xmax saja bisa jadi korban keganasan Gunung Bromo, sedang viral media sosial perihal motor Yamaha Xmax dievakuasi memakai motor Honda GL. Lalu kenapa sekelas Xmax saja bisa pasrah di padang pasir Bromo ?, mungkin motornya mogok ada kendala teknis lain atau memang si biker tidak bisa mengendalikan motornya ketika melewati padang pasir sehingga kampas kopling jagi gosong dan aus.

Advertisements

12 KOMENTAR

  1. Pasir Bromo Angker itu tidak menutup kemungkinan ada patok Selamat Datang yg dibangun beberapa tahun lalu itu lhoo yg lebih baik harus di bongkar aja. Ber-tahun2 tidak diapa2kan yaa GK ada angker2nya kok malah skg didirikan patok GOMBAL AMOHH ituu

  2. Yang angker untuk para bikers bukan lautan pasirnya, tetapi medan menuju ke sananya… Banyak tanjakan/turunan dan juga tikungan tajam… Selain itu, adanya kemacetan yg menyebabkan antrian di tanjakan, itu yg sering bikin kopling mengalami gangguan…
    πŸ™

  3. Ada tips / usulan kendarai motor di Bromo ?
    Mis ; ganti ban model trail / dual purpose , ganti sproket / gir yg tarikan enteng ?
    Trim ‘ s yah .

    • main gigi 1 sama main gass terus sama rem jangan mainin kopling, orang dagang bakso disini aja sepeda motor nya bebek ban nya juga ban aspal alus gitu sambil bawa daganganya bisa bisa aja haha skill nya udh ke asah, pas turun dari bromo jangan main rem juga kawan saya rem nya overheat akhir nya mati jungkir balik deh

    • main gigi 1 sama gas aja jangan sering pencet kopling waktu di padang pasir nya supaya gak aus itu kampas kopling nya, waktu turun dari bromo nya jangan sering main rem kalau rem nya udh cakram kawan ane ada rem nya overheat terus mati akhirnya jungkir balik waktu turun dari bromo, yang heran pedagang bakso di bromo aja bisa pake motor alakadarnya, ban aspal alus bawa barang dagangan berat di medan seperti itu

  4. bukan angker, tp skill biker yg kurang, saya pernah ngalami kopling aus, waktu itu pakai klx, kesalahan saya sediki” main kopling dan ahir macet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here