ARIPITSTOP.COM – Ketika kita riding atau touring pasti menginginkan perjalanan kita lancar sampai tujuan tanpa ada kendala apapun, namun terkadang ketika sedang bernasib sial maka apapun harus kita hadapi. Salah satu hal yang paling ditakuti ketika riding atau touring adalah ada Hewan yang tiba2 nyelonong menyeberang, apesnya kita nabrak Hewan tersebut yang menimbulkan kecelakaan.

Menabrak Hewan ketika motoran akhirnya saya alami juga selama satu bulan ini, yang pertama ketika riding pulang kerja dari Bengkel sekitar jam 6 malam. Ketika melewati jalanan yang agak gelap di daerah Cibubur, tiba2 ada seekor kucing yang nyelelonong menyeberang. “Braaaaaaak…..” benturan tak bisa dihindarkan, si kucing masuk kolong spakbor depan, beruntung kondisi Kucing tidak terluka parah bahkan dia langsung lari kencang. Beruntung motor masih bisa dikendalikan meski sempat mengerem mendadak.

Dan kejadian yang kedua baru saja saya alami ketika mengikuti touring PCX Luxurious Trip 2019 bersama Honda di Bali, di pulau Dewata ini memang sudah terkenal banyak Hewan Anjing yang suka berkeliaran di jalan sehingga ketika brifing sebelum touring selalu ditekankan perihal hati2 ketika ada hewan ternak tiba2 nyebrang jalan terutama Anjing.

Sudah tidak tahu berapa kali saya touring di Bali, lupa euy… hehehhe… awal touring di Bali tahun 2015 dan setelah itu setiap tahunnya pasti ada saja rangkaian touring di Bali. Dari touring2 sebelumnya belum pernah menemui hewan yang tiba2 nyebrang jalan, baru kemarin saja (14/12/2019) ada hewan Anjing tiba2 nyebrang di depan saya.

Beruntung ketika Anjing tersebut nyebrang, dia tidak tertabrak oleh motor saya yang dengan cepatnya refleks mengerem dan alhamdulilah tidak ada insiden besar. Namun tetap saja kaget banget… apalagi kalau sedang touring seperti ini bisa saja terjadi tabrakan beruntun jika ada salah satu biker yang terjatuh.

Pengalaman kalian apakah pernah menabrak hewan di jalanan apa bro ?.

berikut videonya, via hp klik disini

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. pernah Lek … sebulan lalu tepatnya si kucing mendadak lari kencang dan akhire masuk kolong dek Mio S, sempet kerasa kaya ban belakang nabrak sesuatu tapi si kucing langsung ngacirrr nyeberang jalan

    kondisi jalan agak gelap, jadi sulit antisipasi atau menghindar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here