ARIPITSTOP.COM – Perjalanan PCX Luxurious Trip memasuki tahun kedua setelah sukses melahap 1.400 km di tahun 2018, dan Aripitstop.com kembali mengikuti serangkaian PCX Luxurious Trip 2019 yang kali ini membelah pulau Bali dengan menempuh perjalanan selama dua hari 14 dan 15 Desember 2019 dengan jarak total sekitar 393 km. Hari pertama, para rombongan sudah menyelesaikan perjalanan Luxurious dengan kondisi “Panas Dingin“, itulah gambaran perjalanan yang start dari dealer Honda Wing Astra Motor Denpasar dan finish di Menjangan Dynasti Resort.

Tahuh ini merupakan tahun kedua Aripitstop mengikuti perjalanan PCX Luxurious Trip, ketika itu PCX Luxurious Trip 2018 start dari Maumere tanggal 23 November hingga hari terakhir finish di Denpasar 1 Desember 2018, tidak ada kendala yang berarti, semua peserta sampai dengan selamat dan sehat dan tentu saja sang kuda besi yang diajak melintasi Indonesia bagian timur sepanjang 1.400 km terbukti ketangguhan dan kenyamananya untuk diajak touring jarak jauh. Bahkan di hari terakhir ketika keliling Bali, para rombongan ditemani oleh Nabila Putri seorang Aktris cantik yang ternyata doyan motor dan doyan kecepatan. Dan Nabila Putri kembali ngegas bersama kami yang berjumlah total sekitar 36 motor yang terdiri dari para Blogger, Vlogger, Komunitas dan Jurnalis.

Nabila Putri memimpin perjalanan di Hari pertama PCX Luxurious Trip 2019 yang start dari dealer Honda Wing Astra Motor Bali Denpasar. Tema touring kali ini Honda mengambil tag line ” Pride of The Nation “, AHM meracik perjalanan yang Luxurious yang mengangkat wisata Indonesia yang kali ini Bali menjadi destinasinya, tak pelak ketika perjalanan dimulai pukul 8.30an WITA disuguhkan perjalanan yang fun membelah kota Denpasar dengan berbagai macam kondisi jalan yang ramai lancar dan dengan suhu yang sedang panas-panasnya. Suhu panas di Denpasar sudah kita rasakan sejak para peserta Touring yang hadir dari berbagai perwakilan seluruh Indonesia.

 

Perjalanan awal memang dipenuhi jalan yang ramai lancar, namun begitu lepas dari Denpasar maka kondisi jalanan sudah mulai lengang. Terlebih ketika memasuki jalanan yang naik menuju pegunungan tepatnya di Danau Baratan Bedugul. Sampai disini perjalanan dihadapkan dengan suhu yang cukup dingin sangat kontras ketika kami masih ada di Denpasar. Setelah kami sampai di pinggiran Danau Beratan hati kami luman lega karena tibalah pitstop pertama di Handara Golf And resort, rehat disana sekitar satu jam untuk kemudian kembali bersiap menuju ke arah barat. Pantas saja daerah disini dingin karena lokasinya berada pada ketinggian sekitar 1.239 meter di atas permukaan laut.

Perjalanan kedua kembali dimulai sekitar pukul 11 WITA, keluar dari Handara Golf And Resort menuju pinggiran Danau Buyan dan Danau Tamblingan lalu down hill menuju jalan seriri Banyuatis. Asli… mata begitu dimanjakan dengan perjalanan yang eksotis naik turun pegunungan dengan pemandangan tiga danau.

Kondisi suhu yang kontras kembali dirasakan para rombongan ketika memasuki jalanan utara pulau Bali tepatnya mulai Bubunan di jalan Singaraja – Gilimanuk. Terlebih semua peserta memakai jaket RS Taichi yang model Mesh sehingga perbedaan suhu yang dari Panas berubah Dingin dan kembali Panas sangat mudah dirasakan.

Sampai akhirnya kita istirahat makan siang jam 13 WITA di sebuah Resort bernama Taman Sari Pumeteran. Menikmati masakan khas Bali di pinggir pantai laut Bali. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju Menjangan Dynasti Resort, yang merupakan titik point di Hari pertama perjalanan Luxurious Trip 2019.

Menjangan Dynasti Resort merupakan sebuah penginapan dengan konsep yang unik layaknya tenda Afrika yang santai dekat pantai di lahan rindang seluas 16 hektar yang menghadap ke Laut Bali ini berjarak 18 km dari Taman Nasional Bali Barat dan 25 km dari layanan feri ke Jawa Timur di Pelabuhan Gilimanuk. Tenda permanen berdekorasi hangat menyediakan TV layar datar, WI-FI gratis, kulas mini, fasilitas pembuat teh dan kopi, dan kamar mandi dalam. Tenda di kelas yang lebih tinggi menyediakan infinity pool pribadi dan tempat berjemur. Sangat nyaman dan memanjakan para peserta touring yang seluruhnya menggunakan motor Honda PCX 150.

Perjalanan Honda PCX Luxurious trip ini masih berlanjut di etape kedua besok…

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here