ARIPITSTOP.COM – Salah satu event terbesar bagi para bikers di Indonesia adalah Honda Bikers Day, meski event ditujukan untuk para pemilik motor Honda namun semua bikers non Honda juga boleh ikut bergabung dalam event yang diselenggarakan setiap akhir tahun ini. Puluhan ribu bahkan HBD 2019 di Ambarawa tembus hingga 34ribuan bikers, bisa dikatakan bahwa Honda Bikers Day adalah lebarannya para bikers Indonesia.

Event Honda Bikers Day (HBD) kini sudah menjadi event rutinitas yang diadakan oleh AHM, pertama kali diadakan tahun 2009 di Pangandaran, langsung disambut positf para bikers hingga akhirnya HBD terus diadakan setiap tahunnya bahkan sejaktahun 2017 silam event HBD ditambah dengan HBD Regional dipulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi ditutup dengan HBD Nasional.

”Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Kami yakin jumlah bikers yang sudah tercatat akan terus bertambah, karena mereka masih terus berdatangan hingga acara puncak. Terima kasih bikers Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggakan dan menginspirasi masyarakat,” ucap Andy selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Pihak AHM tidak terpaku bahwa event ini hanya untuk kalangan pemilik motor Honda saja, tetapi AHM selalu open buat para bikers pemilik motor non Honda yang ingin bergabung.

”Saya rasa dari tahun ketahun sudah bisa registrasi. Event HBD itu adalah event roda dua dari bikers to bikers yang ditekankan rasa brotherhood dan nasionalism. Jadi disanalah tempat kumpul, ajang kopdar yang terbuka untuk siapa saja para bikers. Jadi bukan karena AHM atau main dealernya. Jadi murni antar biker untuk biker karena murni pertemanan…” tambah Andy dihadapan para Blogger.

Oleh karena itu event HBD ini bisa dikatakan sebagai Lebarannya para bikers di Indonesia, semua bikers seluruh Indonesia berkumpul baik itu dari bikers Honda sendiri ataupun bikers non Honda. Total tak kurang dari 34.480 bikers menghadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar dan acara puncak HBD nasional di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (30/11).

Jumlah bikers yang hadir tahun ini cukup jauh melebihi rekor tahun lalu saat HBD memasuki usia penyelenggaraan satu dekade, yakni 33.675 bikers. Inilah cerminan dari kekompakan dan kuatnya solidaritas antar pecinta sepeda motor Honda di Tanah Air yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Ya jadi HBD ini ibaratnya menjadi tempat lebarannya pengguna sepeda motor Honda di Indonesia,” kata Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya.

foto : dokumentasi pribadi dan honda community

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here