ARIPITSTOP.COM – Joan Mir mengatakan kalau dua masalah pada motor GSX-RR bisa dipecahkan maka Suzuki akan dengan mudah meraih kemenangan bahkan juara dunia di musim 2020. Menurut Joan Mir, jika masalah Kualifikasi atau top speed Suzuki sudah beres, maka mereka bisa menang di sirkuit manapun.

Suzuki sudah membawa mesin baru mereka di tes Valencia kemarin, Alex rins mengatakan kalau ada sedikit peningkatan di kecepatan dan akselerasi.

“Saya cukup senang dengan pekerjaan yang dilakukan dalam dua hari ini. Sepertinya kami tidak kalah di area mana pun. Kami juga sedikit meningkatkan di lintasan lurus dan juga pada akselerasi. Trek ini tidak mudah untuk melihat perbedaannya dengan jelas. Perasaan saya, saya nyaman. Saya mengendarai dengan cepat, mengendarai masih dengan margin untuk ditingkatkan,” ujar Alex Rins via press release.

Joan Mir mengatakan kalau ada dua masalah utama yang harus dipecahkan. Pertama soal kecepatan ketika kualifikasi, menurutnya jika motot dalam kondisi bagus saat kualifikasi maka sangat berpengaruh daam perebutan kemenangan.

Kedua, masalah top speed, jika motor Suzuki sudah tak kalah lagi saat di lintasan lurus maka kemenangan sudah di depan mata. Kedua defisit krusial ini yang menjadi fokus utama Mir dan ingin perbaiki untuk 2020.

“Pada area sasis, kita perlu meningkatkan pada lap cepat, kita perlu menggunakan ban yang sedikit lebih baik. Ini jelas merupakan area yang harus kita perbaiki,” ujar Mir dilansir dari Motorsport.

“Pada mesin, sedikit top speed, untuk menjadi sedikit lebih dekat dengan Ducati dan Honda. Pada akhirnya, kita perlu meningkatkan kecepatan tertinggi atau kualifikasi kedua hal itu benar-benar sulit. Mungkin jika kita memperbaiki salah satu dari bidang-bidang ini kita dapat berjuang untuk kemenangan di semua balapan, tapi ini adalah cacat yang kita miliki saat ini,” pungkas Joan Mir.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Buat Suzuki GSX RR, selain top speed, juga “passing ability” atau kekuatan akselerasi dari rpm tengah ke rpm atas. Kemampuan ini diperlukan pas keluar tikungan & duel di trek lurus.

    IMHO

  2. Tetap MM yang akan jadi juaranya
    Karena MM pakai jurus towing, memanfaatkan slipstream dan menyalip ditikungan.

    Jika MM merasa cara itu sulit, maka MM akan gunakan cara menyalip dari sisi dalam saat keluar tikungan, sambil menyamakan speed, kemudian seakan melebar agar lawan melambat, jika ngotot akan crash atau jika menghindari crash tapi tetep melaju, akan dipaksa MM keluar lintasan.

    Terlihat natural dan legal, padahal licik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here