ARIPITSTOP.COM – Meski sirkuit Mandalika belum selesai pembangunannya, namun tiket balapan MotoGP mulai dijual akhir bulan November ini secara online. Penjualan tiket pertama sangat terbatas hanya 20ribu lembar saja.

ITDC juga menyatakan bahwa proses pembangunan Sirkuit Mandalika akan memakan waktu 16 bulan, dan akan siap dicoba oleh para pembalap pada Februari 2021, tentunya setelah melewati proses homologasi dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Adapun pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri saat ini sedang berada pada tahap penggalian badan jalan sirkuit. Proses pembangunan sirkuit Mandalika ini bisa dilihat perkembangannya lewat akun resmi ITDC di instagram.

Meski proses pembangunan baru dimulai bulan lalu, dan Dorna Sports selaku promotor MotoGP belum menentukan tanggal penyelenggaraan, ITDC menyatakan bahwa sebanyak 20.000 tiket akan mulai dijual pada 20 November 2019. Dikutip dari Otorace, harga tiket termurah balapan MotoGP Indonesia kisaran 290 ribu di hari pertama.

Yap, harga 290 ribu tersebut adalah harga kisaran termurah dan merupakan harga tiket di hari pertama. Hari pertama yang dimaksud adalah sesi latihan bebas pertama di hari Jumat, tentunya harga tiket di hari kedua latihan bebas dan hari ketiga sesi balapan harga tiketnya akan sedikit berbeda. Dan harga 290ribu merupakan harga terendah, untuk harga tiket di tribun depan garis start kemungkinan bisa tembus hingga 1 jutaan rupiah atau dibawahnya.

Jenis tiket nonton MotoGP juga bermacam2, dari yang paling mahal yaitu VIP Village Paddock di Indonesia nantinya mungkin bisa tembus 18jutaan rupiah. Dengan tiket ini kita bisa keliling di area Hospitality bisa langsung menyapa para pembalap MotoGP, kita juga diberi fasilitas keliling paddock pada hari sabtu dan Minggu dan tentunya nonton balapan di ruang VIP yang sudah include dengan makanan, dan tentunya tiket ini dijual dengan jumlah sangat terbatas.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here