ARIPITSTOP.COM – Anstusiasme bikers untuk memperkokoh solidaritas dan memelihara semangat berbagi, tergambar jelas dalam rangkaian Honda Bikers Day (HBD) regional di tiga wilayah, yakni Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Berbagai komunitas sepeda motor Honda melebur untuk bersiap mengikuti HBD nasional 2019 yang akan diadakan pada 30 November di Ambarawa, Jawa Tengah.

Total bikers yang menyemarakkan HBD regional tahun ini mencapai 7.708 peserta. Tak kurang dari 2.606 bikers mengunjungi HBD regional Sumatera pada 5 Oktober lalu di Lapangan Bandar Purna MTQ Pekanbaru. Kemeriahan berlanjut, 2.508 bikers berkumpul di HBD regional Kalimantan pada 12 Oktober di Lapangan Merdeka Balikpapan. HBD regional diakhiri di pulau Sulawesi, 2 November, di Lapangan Kodim Rantepao 1414 Toraja Utara, dihadiri 2.594 bikers.

Selain membangun silaturahmi dan menjadikan HBD sebagai “rumah keberagaman” untuk berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan bangsa (Pride of The Nation), bikers yang datang ke HBD regional juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dengan kegiatan bertajuk #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”.

Di Sumatera, bekerjasama dengan Capella Dinamik Nusantara, main dealer sepeda motor Honda di wilayah Riau, para bikers dengan antusias menyumbangkan darah (donor). Lalu di Kalimantan, bekerjasama dengan Astra Motor Balikpapan sebagai main dealer, para bikers melakukan kegiatan bersih Pantai Kilang. Terakhir, bersama Astra Motor Makassar, bikers Honda wilayah Sulawesi memberikan bantuan dana pendidikan dan perbaikan SDN 06 Rantepao.

Beragam aktivitas lain juga turut memeriahkan gelaran HBD di masing-masing regional seperti games ala bikers, parade bikers, pelestarian dan pertunjukan budaya, dan ditutup dengan Ikrar Honda Bikers yang diikuti oleh seluruh bikers yang hadir.

Selain itu, HBD tahun ini tetap melanjutkan hadirnya booth #Cari_aman sebagai langkah PT Astra Honda Motor (AHM) dalam memperkuat kampanye safety riding kepada bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda.

#Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda, untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

Antusiasme bikers di HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan dalam waktu yang sangat dekat. AHM bekerjasama dengan Astra Motor Semarang sebagai main dealer sepeda motor di wilayah Jawa Tengah siap menghadirkan HBD nasional.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasi Welovehonda, lalu klik fitur Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone Android dan App Store mulai 4  November 2019. Bagi bikers yang belum sempat melakukan registrasi dapat melakukan registrasi manual  di acara HBD 2019.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan, antusiasme bikers pada HBD regional yang diselenggarakan di tiga wilayah, mencerminkan bahwa komunitas sepeda motor Honda semakin solid dan memiliki semangat brotherhood yang kuat.

”Kami menantikan kehadiran para bikers di Indonesia di HBD nasional, Ambarawa, Jawa Tengah, untuk kembali menunjukkan ikatan tali persaudaraan kuat sesama pengguna sepeda motor Honda yang membanggakan. Soliditas para bikers menguatkan tekad kami untuk menghadirkan ’rumah keberagaman’ dengan kegiatan positif dalam setiap gelaran HBD,” kata Andy.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini