ARIPITSTOP.COM – KTM Indonesia melalui PT. Penta Jaya Laju Motor KTM Indonesia terus berbenah diri dari membangun jaringan dan kini yang sudah siap adalah mengoperasikan satu pabriknya yang berada di kota Gresik Jawa Timur. Sebagai langkah awal, pabrik tersebut nantinya akan digunakan sebagai basis perakitan motor-motor KTM dengan mesin di bawah 400 cc.

Seluruh jajaran motor KTM yang dijual di Indonesia secara perlahan akan diproduksi di Indonesia. Meski demikian, prioritas utama akan berkutat pada motor 200 dan 250cc terlebih dahulu. Adanya pabrik di Indonesia hanya akan mempercepat proses administrasi (dokumentasi, surat kendaraan, pemesanan) saja, dari yang biasanya satu bulan bisa menjadi satu minggu.

Proyek pabrik KTM ini sebenarnya sudah berjalan dari beberapa tahun lalu, namun karena terkendala proses perijinan akhirnya bisa dioperasikan mulai Desember 2019.

“Perizinannya sudah selesai. Kita akan mulai trial produksi Desember ini,” ujar Presiden Direktur PT PJLM Kristianto Goenadi dilansir dari Kompas.com.

KTM sudah memiliki pabrik di China dan Chennai, India, serta di Asia Tenggara ada perakitan di Thailand dan Malaysia. Tentu dengan penambahan satu pabrik lagi di Indonesia akan mendongkrak penjualan motor KTM di Asia terutama di Indonesia. Meski untuk tahap awal perakitan di Gresik ini baru bisa dilakukan 200 unit setiap harinya.

Advertisements

4 KOMENTAR

    • Pasar sport 125cc di indonesia amat sangat kecil, biker di indonesia sudah kedoktren sport minimal 150cc
      Kalau masuk indonesia harus dibikin 150cc dan itu kayaknya masih berat buat KTM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here