ARIPITSTOP.COM – KTM resmi mengumumkan Brad Binder pembalap Moto2 sebagai pengganti Zarco yang lebih memilih putus di tengah jalan dari KTM. Baru diumumkan formasi lengkap pembalap KTM untuk musim 2020, Miguel Oliveira langsung mengungkapkan kekecewaannya kepada pabrikan asal Austria tersebut.

Mulai musim depan, formasi tim Red Bull KTM akan diisi oleh Pol Espargaro dan Brad Binder pengganti Zarco, sementara tim KTM Tech3 bakal diperkuat Miguel Oliveira dan Iker Lecuona pengganti Hafiz Syahrin yang turun ke kelas Moto2. Sementara Mika Kalio tetap menjadi tes penguji.

Menurut Oliveira, sebagai pembalap yang sudah lebih dulu masuk ke MotoGP dan tampil cukup bagus pada musim pertama, dia pantas untuk memperkuat tim Red Bull KTM. Tak pelak dia mengungkapkan kekecewaannya, dirinya sebelumnya sudah mengalah ketika Mika Kalio yang lebih ditunjuk untuk mengantikan Zarco ketika tiba2 mengundurkan diri.

“KTM mendekati saya saat seri balap di Misano, tetapi mereka tidak betul-betul bertanya kepada saya atau memberi saya opsi,” ucap Oliveira dilansir dari Crash.

“Mereka hanya mengatakan bahwa ada tempat yang tersedia di tim pabrikan dan mereka sedang berpikir untuk menempatkan Mika di sana. Lalu, saya bilang, kalau Mika yang mendapatkan posisi itu, saya pikir saya tidak masalah. Sebab, saya punya relasi bagus dengan tim Tech3 dan saya pikir tidak masuk akal melakukan pergantian (di tengah musim),” kata Oliveira.

Karena hal itulah yang pada akhirnya membuat Oliveira merasa kecewa dengan sikap KTM. Dia merasa lebih berhak berada di tim pabrikan dibandingkan Brad Binder yang merupakan pembalap rookie dari Moto2.

“Kami (Tech3) seharusnya mendapat motor pabrikan pada tahun ini, tetapi hal itu baru terjadi beberapa waktu lalu, dan siapa yang tahu tahun depan akan seperti apa?” ucap Oliveira.

“Hal inilah yang ingin saya lihat, hubungan dengan KTM dalam jangka panjang. Namun, ketika mereka memilih pembalap rookie dan yang seusia dengan saya membuat saya merasa seperti tidak cukup berharga untuk berada di sana (Red Bull KTM),” katanya lebih lanjut.

“Namun, ini adalah keputusan mereka (KTM) dan saya menghargainya. Hal ini tidak mengubah satu pun yang ada di pikiran saya mengenai berada di sini (Tech3) dan melakukan yang maksimal,” tutup Oliveira.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here