ARIPITSTOP.COM – Zarco sudah resmi diumumkan oleh HRC untuk menggantikan Nakagami turun dalam 3 seri tersisa MotoGP 2019. Dimulai pada seri Australia artinya Zarco akan kembali balapan akhir pekan ini setelah mengundurkan diri dari KTM, Zarco terlihat sudah memakai werpak LCR Honda.

Diupload oleh offbikes, Zarco sedang melakukan sesi foto untuk mempersiapkan sesi balapan di Australia akhir pekan ini. Wajah Zarco tampak bahagia memakai seragam barunya, meski hanya dikontrak selama tiga seri saja, ini bisa mengindikasikan menjadi ujian Zarco jika ingin masuk permanen ke tim HRC.

Peluang Zarco kembali Yamaha sudah pupus ketika Zarco lebih memilih balapan lagi bersama LCR Honda. Sebelumnya Yamaha sudah mengajukan proposal ke Zarco agar menjadi bagian dalam tim pengembangan motor M1 sebagai pembalap penguji untuk musim 2020.

“Peluang (jadi pembalap penguji Yamaha) benar-benar telah tertutup. Honda dan Yamaha adalah dua rival bebuyutan. Saya bicara dengan kedua belah pihak, dan mengambil keputusan yang menyadari situasinya. Saya memilih berkompetisi,” ungkap Zarco dilansir dari Motorsport-Magazin.com.

Lin Jarvis sendiri menyerahkan semua keputusan timnya untuk merekrut Johann Zarco sebagai pembalap penguji pada MotoGP musim depan akan sangat bergantung kepada Honda.

“Tak masalah bagi Yamaha jika ia ingin membela Honda tahun ini, dan kemudian mendedikasikan diri sebagai pembalap penguji Yamaha. Tapi Yamaha butuh keputusan yang jelas darinya, hingga kami bisa menentukan aktivitas untuk tim uji coba kami. Johann pun tak bisa memberikan kejelasan itu saat ini. Atas alasan itu kami mencari rencana alternatif lain,” lanjutnya.

“Saat ini, Johann jelas tak lagi ada dalam rencana pembentukan tim uji coba MotoGP kami pada 2020. Di lain sisi, Jonas akan tetap menjadi salah satu kandidat untuk test rider kami,” tutup Jarvis.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Menarik keputusannya bikin terkezut g sabar liat peformanya
    Prediksi hny akan jd penggembira & sptnya g akan spesial diatas mesin honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here