ARIPITSTOP.COM – Masuk MotoGP musim ini sebagai rookie, Quartararo justru membuktikan dirinya pembalap yang lebih baik dari pembalap pabrikan. Sering meraih pole position juga dirinya sering bersaing ketat dengan Marquez ketika balapan, saat ini Quartararo sudah meraih 5 kali podium sampai seri Thailand.

Sampai seri terakhir di Thailand, Quartararo sudah meraih 143 poin, atau unggul 85 angka dari debutan lainnya Joan Mir, pembalap asal Prancis itu hanya perlu berjarak 75 poin dari Mir untuk meraih gelar Rookie of the Year.

Quartararo menjadi rookie dengan peringkat tertinggi saat ini, yakni di posisi ketujuh klasemen pembalap. Quartararo juga menjadi satu-satunya rookie di musim ini yang bisa naik podium, yaitu sebanyak lima kali.

Untuk itulah dirinya sedang menginjar gelar Rookie of the Year di seri Jepang. “Kami tetap bekerja dengan cara seperti yang kami lakukan beberapa pekan lalu, dan mencoba menantang diri untuk posisi yang oke dan menargetkan podium,” ujar Quartararo dikutip dari Crash.

“Kami juga membidik gelar Rookie Terbaik MotoGP 2019 dengan Motegi sebagai tempat pertama titel tersebut bisa dimenangi, namun kami juga tidak terburu-buru kok untuk itu,” tambahnya.

“Kami sudah menyaksikan kalau Marc Marquez sangat cepat di Motegi dalam beberapa tahun belakangan, tetapi saya juga sangat cepat di sirkuit ini musim lalu. Tentu saja ini akan terasa luar biasa dapat menunggangi motor kelas MotoGP di sana,” ungkapnya.

Klasemen sementara pembalap Rookie 2019 :

  1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), peringkat ke-7 dengan 143 poin
  2. Joan Mir (Suzuki Estrac), peringkat ke-13 dengan 58 poin
  3. Francesco Bagnaia (Pramac Racing), peringkat ke-15 dengan 34 poin
  4. Miguel Oliviera (KTM), peringkat ke-17 dengan 29 poin
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here