ARIPITSTOP.COM – Meski dipastikan akan absen selama 3 seri terakhir musi 2019, Nakagami telah mendapatkan kepastian perpanjangan kontrak dengn LCR untuk musim 2020, hal ini didasari dengan hasil konsisten di musim 2019.

Melihat debut Nakagami di MotoGP tak mulus, namun ia sukses finis keenam dalam seri penutup di Valencia, Spanyol 2018 silam. Mendapat motor RC213V versi 2018 tahun ini, ia pun tampil konsisten di posisi 10 besar. Hasil terbaiknya adalah finis kelima di Mugello, Italia. Saat ini ia duduk di peringkat 12 pada klasemen pembalap dengan 74 poin dua kali lipat kebih banyak dibandingkan musim lalu.

Pernyataan resmi Nakagami :

“Pertama, saya senang bisa bertahan di Honda dan LCR Team. Saya mampu meningkatkan performa musim ini dan Honda menunjukkan dukungan besarnya dan memberi saya paket yang sangat kuat. Saya yakin kami bisa melanjutkan tren ini pada 2020.

“Soal cedera, usai kecelakaan di Assen, saya merasa kesakitan dan lemah pada area bahu. Saya menemui dokter untuk memahami situasinya, dan sementara saya bisa berkendara dengan cedera ini, situasinya tak ideal. Jadi kami ambil keputusan sulit bersama Honda dan LCR untuk melakukan operasi sekarang.”

Penampilan Nakagami di musim 2019 akan berakhir di seri Motegi akhir pekan ini, sisa tiga race selanjutnya akan dimanfaatkan untuk menjalani operasi cidera bahu yang menderanya agar sembuh total ketika menjalani musim 2020 nanti. Sisa tiga race selanjutnya kabarnya Honda sudah menghubungi Zarco sebagai pembalap pengganti di seri Australia, Malaysia dan Valencia.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here