ARIPITSTOP.COM – Hampir semua pembalap MotoGP akan habis kontraknya pada akhir musim 2020, biasanya awal musim 2020 merupakan masa negosiasi para pembalap dengan tim. Honda bahkan sudah mulai ancang2 untuk menahan Marquez tetap bersama Honda dengan memberikan segalanya.

Honda menyadari Marquez akan menjadi incaran tim lain dan mereka ingin mempertahankannya dengan segala cara. Ducati sempat dirumorkan menggoda Marquez dengan tawaran gaji besar.

“Semua tim MotoGP ingin memiliki Marc, tetapi Honda memilikinya dan kami harus bekerja untuk mempertahankannya,” kata Alberto Puig kepada Gazzetta dello Sport.

Selain tawaran kontrak baru, Honda juga menjanjikan beberapa hal, yakni situasi yang nyaman, performa motor, dan perawatan terbaik. Honda tidak mau kehilangan Marquez kebih cepat bahkan Honda menginginkan karir Marquez berakhir di Honda.

“Tujuan kami adalah untuk terus menciptakan lingkungan yang tepat, terutama sepeda motor yang sempurna bagi Marquez untuk terus bersama kami, merasa dihargai oleh Honda. Marc sangat penting dalam pengembangan dan masa depan kami di MotoGP,” kata Presiden HRC, Yoshishige Nomura.

Bahkan banyak yang mengatakan jika saat ini pusat pengembangan RC213V hanya untuk Marquez dan terbukti dengan pembalap Honda lainnya tak bisa mengimbangi kecepatan Maquez meski memakai motor yang identik. Musim ini motor RC213V diberikan penambahan top speed, Honda sempat ragu kalau Marquez akan bisa mengatasinya namun justru Marquez tetap tampil dominan.

“Masalah akan datang, tapi dia pembalap terbaik, jadi mungkin dia bisa mengatasinya,” kata pria asal Jeoang tersebut.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Mungkin tim lain harus nyari bibit bakat sendiri, jangan maunya merebut pembalap yg udah jadi..! Yang saya lihat pembibitan yg baik hanya dari honda dan ktm, sementara dari yamaha kurang, apalagi ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here