ARIPITSTOP.COM – Dorna secara resmi mengumumkan bahwa Brazil menjadi tuan rumah MotoGP mulai musim 2022 dan langsung mendapatkan kontrak selama 5 tahun penyelenggaraan. Brasil sudah absen menggelar MotoGP selama 15 tahun. Negeri Samba terakhir kali menjadi tuan rumah seri MotoGP pada 2004 silam. Ketika itu, balapan masih berlangsung di Sirkuit Nelson Piquet, Jacarepagua, Rio de Janeiro.

Kembalinya MotoGP di Brazil tidak lagi di sirkuit Rio de Janerio melainkan di sirkuit yang benar2 baru dibangun.

MotoGP Brasil 2022 akan berlangsung di sirkuit baru, Rio Motorpark, Deodoro yang masih berlokasi di Kota Rio. Dorna sudah mencapai kesepakatan dengan Rio Motorsports (RMS) untuk menggelar MotoGP selama lima tahun.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports: “Saya sangat bangga mengumumkan bahwa MotoGP akan kembali untuk berlomba di Rio de Janeiro, salah satu kota yang benar-benar ikon di dunia dan di negara yang luar biasa. Brasil adalah pasar yang penting untuk sepeda motor, balap motor, dan motorsport, dengan sejarah yang bisa dibanggakan – dan masa depan yang membuat saya senang melihat MotoGP memainkan bagian yang sangat penting ketika kami kembali pada tahun 2022. ”

JR Pereira, CEO Rio Motorsports: “Dorna adalah mitra yang sangat loyal dalam setiap percakapan yang kami lakukan. Sekarang kami telah menyelesaikan studi dampak lingkungan setempat dan komisi yang akan menyelidiki masalah ini sudah ada, mengikuti kebijakan peraturan INEA (Badan Lingkungan Negara Bagian Rio de Janeiro), dimungkinkan untuk meresmikan perjanjian yang telah dibangun. selama lebih dari dua tahun. Kami sangat berterima kasih kepada Carmelo dan timnya bahwa kami dapat mewujudkan impian membawa MotoGP kembali ke Rio. “

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here