ARIPITSTOP.COM – Marquez selangkah lagi menjadi juara dunia, musim ini pencapaian title juara dunia terasa sedikit mudah dibandingkan musim 2017 lalu yang harus berjibaku dengan Dovizioso sampai seri terakhir di Valencia, kemudian musim 2018 juga masih mendapatkan ganjalan dari Dovizioso. Namun untuk musim depan, Marquez sebuat akan terasa sulit.

Musim 2017, Marquez harus berjuang sampai seri terakhir di Valencia untuk menentukan gelar juara dunia ke-6 miliknya, dan di musim 2018 meski tak seberat musim 2017 tetap ada ganjalan dari Dovizioso, namun tahun ini terasa kebih mudah karena Marquez bisa lebih cepat meraih gelar juara dunia di Thailand menyisakan seri Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia.

Namun untuk perjalanan musim 2020 nanti, Marquez menyebutkan akan terasa lebih berat karena Quartararo menjadi ancaman tersendiri. The Baby Alien tersebut kini disebut telah memiliki gambaran mengenai rider yang akan menjadi pesaing beratnya pada musim depan.

“Quartararo adalah pembalap termuda, dan bagi saya juga adalah salah satu yang tercepat,” ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

“Jika saya membandingkan kecepatannya dengan pembalap lain, dia adalah yang terhebat. Kecepatannya saat sesi latihan dan kualifikasi mengagumkan.”

“Dengan pengalaman yang semakin banyak, dia punya potensi menjadi pemenang. Musim depan dia akan menjadi lawan saya di kejuaraan dunia,” tuturnya menjelaskan dilansir dari Paddock-GP.

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here