iklan iwb

ARIPITSTOP.COM – Nasib kemana perginya Hafizh Syahrin akhirnya ada titik kejelasan, pembalap asal negeri jiran tersebut akan bergabung dengan tim Angle Nieto di Moto2. Syahrin sempat tidak menentu setelah tidak diperpanjang oleh KTM dan pihak Petronas tidak mau menampung Syahrin.

Kabar panas datang sebelum MotoGP seri Thailand bergulir, sementara tidak mau menyebutkan nama tim masa depannya, rumor paddock panas adalah bahwa Syahrin akan bergabung dengan tim Angel Nieto menggantikan Jake Dixon, yang beralih ke skuad Sepang.

“Kami baru saja menandatangani pra-kontrak, kami belum menandatangani kontrak [penuh]. Mungkin akhir pekan ini kami akan menandatanganinya,” kata Syahrin, yang berbicara di paddock Buriram, Kamis. Dilansir dari Crashnet.

“Jadi saya akan pergi ke Moto2 dan mungkin itu bukan tantangan baru, tetapi tantangannya adalah bahwa sekarang mesinnya berbeda,” tambah Syahrin, yang menghabiskan empat musim penuh di kelas Moto2 menggunakan mesin Honda 600cc sebelumnya.

“Kembali ke Moto2, saya ingin melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Luthi; selalu berjuang untuk lima besar dan podium dan di kejuaraan saya ingin berada di lima besar jika mungkin, karena saya melakukan dua tahun dalam sepuluh besar di Kejuaraan Dunia Moto2.”

“Saya tidak mengatakan itu akan mudah tahun depan, tetapi apa yang saya dapatkan dari pengalaman di MotoGP dan dalam kondisi fisik saya, saya percaya saya bisa memberikan tantangan.”

“Saya senang karena saya masih melanjutkan kejuaraan ini, dan saya ingin kembali secepat mungkin ke MotoGP.” ujar Syahrin.

Menarik tentunya karena Tim Petronas yang nota bene adalah tim asal Malaysia justru tidak mau menampung pembalap asal Malaysia sendiri. Rumor panas dulu disebutkan jika pihak Petronas kecewa dengan Syahrin karena menolak tawaran bergabung dengan Petronas namun justru memilih ikut Tech3 ke KTM.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here