ARIPITSTOP.COM – Kabar mengejutkan datang dari kubu Rossi, pada musim 2020 nanti akan memakai kepala mekanik yang baru. Silvano Galbusera akan berpisah setelah sejak tahun 2014 menemani Rossi yang masih berambisi meraih title juara dunia GP ke-10. Kabar ini berhembus lewat AS Motor, menjelang MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram pada 4-6 Oktober.

Sejak naik ke kelas tertinggi (GP500) pada 2000, Rossi menjadikan Jeremy Burgess sebagai crew chief-nya, namun kerja sama mereka berhenti pada 2013. Pada 2014, The Doctor menunjuk Galbusera sebagai pengganti ‘Jerry’. Sebelumnya Galbusera bekerja di WoSBK bersama Yamaha.

Bersama Galbusera, Rossi belum juga meraih gelar dunia lagi sejak 2009, namun sukses meraih 9 kemenangan, dan menjadi runner up pada 2014, 2015, dan 2016, serta duduk di peringkat ketiga pada 2018. Ambisi meraih juara dunia ke-10 sepertinya memang terus membayangi Rossi hingga akhirnya memutuskan untuk mengganti sang kepala mekanik yang baru.

Posisi Galbusera akan digantikan oleh David Munoz yang saat ini masih bekerja sebagai crew chief di VR46 Riders Academy, Nicolo Bulega, di Sky Racing VR46 Moto2. Munoz juga merupakan sosok penting di balik kesuksesan Francesco Bagnaia meraih gelar dunia Moto2 musim lalu.

”Sejujurnya saya tidak menyangka akan seawal ini, namun kami berbicara bersama dan memutuskan bahwa Silvano akan ke team Test dan kami akan memperoleh Chief mechanic lain. Ia datang dari Moto2. Namanya David ( Munoz) dan ia berkerja dengan Pecco tahun lalu dan memenangkan Musim itu, dan bersama Bulega tahun ini. Saya senang dan Ini merupakan pengalaman baru, ia tidak memiliki pengalaman di MotoGP. Ia sangat Muda dan memiliki banyak ide ide Bagus. Akhirnya semua senang, Silvano senang tetap di test team, jadi kami akan berusaha dan melihat apakah kami akan bisa lebih kuat ” ungkap Rossi.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here