ARIPITSTOP.COM – Tak dipungkiri saat ini Marquez menjadi pembalap terhebat, dengan usia masih 26 tahun, Marquez diyakini bakal terus meraih banyak rekor-rekor mengagumkan di masa depan. Namun bila menilik catatan di 200 balapan awal, catatan Marquez ternyata kalah dari Rossi.

Marquez merayakan balapan ke-200 dengan kegembiraan. Ia memenangkan MotoGP Aragon dan tinggal selangkah lagi menjadi juara dunia MotoGP 2019. Lalu jika dibandingkan dengan Rossi dengan catatan yang sama ketika membalap ke-200, siapa lebih unggul?.

Marquez mampu mengoleksi 7 gelar juara dunia di semua kelas. Marquez mampu membukukan sebanyak 129 podium. Ada sebanyak 78 di antaranya, Baby Alien berhasil menjadi pemenang. Marquez juga tercatat mampu membukukan 89 kali pole. Persentase kemenangan pebalap Spanyol itu di angka 64,02 persen.

Pada balapan yang ke-200, Rossi juga mengoleksi 7 gelar juara dunia. Rossi mampu membukukan 13 podium lebih banyak dibandingkan Marquez. The Doctor juga lebih sering menang dengan catatan 91 kemenangan, persentase kemenangan Rossi ada di angka 70,10 persen. Rossi cuma kalah di pole position yang hanya 51 kali.

Merujuk data di atas, Rossi hanya kalah dari Marquez dalam torehan pole position di 200 balapan awal.

Advertisements

19 KOMENTAR

  1. VR bisa jurdun dgn jenis mesin yang berbeda (2T & 4T), dgn pabrikan yg berbeda pula, MM jurdun hanya dgn 1 jenis mesin saja (4T) dan perlu pembuktian apa bisa jurdun juga dgn pabrikan lain (perlu nggak sih?). Honestly sebagai fans VR saya mendukung MM untuk bisa terus jurdun sampai ngelewati rekor2 VR. Kapan lagi bisa menyaksikan pembalap hebat beraksi (diluar kontroversi yg terjadi)?. Dulu seru nonton VR, sekarang seru nonton MM, just enjoy the show 😊

  2. Haha..gk bisa gtu kewless.. Era vale regulasi, dan motor jauh berbeda, dl gk pake2 prngakt elektronik,power motor lebih besar, skill raider bner2 yg dipake, gak ada nama traksi control, skrg skill raider di kebiri sama teknologi brooo..

  3. gw baru bakalan bilang marquez hebat jawara .. kalau dia bisa juara dunia pake motor pabrikan lainnya, ga cuma honda. Kalo cuma juara pake honda doang sih, yaa sekarang semua sumber daya honda dikasih ke dia, lliat hasilnya dengan Lorenzo, atau Pedrosa, dikasih support ga. KALO MARC mau buktikan diri, pindah lah ke DUCATI atau YAMAHA, atau KTM SUZUKI APRILIA, dan jadi juara dunia bersama pabrikan itu. baru bisa dibilang legenda moto gp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here