ARIPITSTOP.COM – Pamor motor bebek di Indonesia semakin menurun tergerus oleh semakin eksisnya motor matic, namun berbeda dengan kondisi di negara Malaysia yang justru lebih suka dengan motor bebek, dan di Malaysia sampai saat ini masih didominasi oleh kapcay Yamaha 135LC alias motor bebek Jupiter MX 135. Meski sudah menjual tipe MX King 150cc / Y15ZR tetapi Yamaha 135LC tetap eksis bahkan kini diberikan sentuhan warna baru 2020.

Yamaha Jupiter MX 135 adalah motor pertama kali yang mendapatkan sentuhan mesin Diasyl Cylinder dan Forged Piston di Indonesia, mesin ini sekarang diturunkan ke banyak tipe motor dari MX King, Vixion, All New R15 hingga yang terakhir adalah MT-15. Hingga terus mendapatkan update pembaruan serta teknologi seperti Variable Valve Actuation (VVA).

Desain dari Jupiter MX 135 boleh dibilang tak lekang oleh jaman, buktinya di Malaysia tetap digandrungi meski sudah keluar versi terbaru. Yamaha Malaysia saat ini menjual dua varian yaitu Yamaha 135LC juga menjual Y15ZR yang merupakan Yamaha MX King untuk versi Indonesia. Jangan kaget kalau Yamaha Malaysia masih mempertahankan Jupiter MX versi 135cc, karena penjualan motor ini masih sangat laris manis, bebek sport MX series di Malaysia menjadi bebek paling laris, tak heran kalau Yamaha Malaysia enggan menghentikan MX versi lawas.

Sebelumnya pada bulan Juni 2019, Yamaha Malaysia memberikan minor facelift berupa 4 bagian yaitu :

Tebeng depan kini ada cover penutup klakson yang lebih macho.

Kini sudah terpasang pelindung mesin yang mirip undercowl gitu dech… sudah tidak perlu beli aksesoris lagi.

Yang ketiga ada perubahan bagian cover samping kanan dan kiri kini lekukannya model Air Scoop, lebih keren nich…

Dan yang terakhir adalah perubahan pada knalpot yang kini covernya mirip ada corongnya seperti MX King gitu…

Soal mesin tetap sama tidak ada perubahan, kapasitas mesin 134cc, SOHC, pendingin air radiator, power tetap 8.93kW (8,500rpm), kemudian torsi maksimum 11.79N.m (5,500rpm). Dan untuk varian warna yang sebelumnya hanya 3 pilihan kini ditambah lagi satu pilihan warna.

Yamaha 135LC memiliki tiga varian warna :

Galeri warna baru Yamaha 135LC

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here