ARIPITSTOP.COM – Siapa yang nggak kenal dengan Honda Tiger, motor ini dulu sering disebut juga Honda Tiger 2000 merupakan salah satu dari produk Honda yang menuai kesuksesan di tanah air. Kemunculannya di tahun 1993 yang masih memiliki ikatan “keluarga” dengan generasi Honda GL menjadi pembeda produk Honda dari produsen lain. Sempat menuai sukses di Indonesia bahkan tercipta salah satu klub motor paling solid di Indonesia.
Honda Tiger pertama kali muncul dengan nama Honda Tiger 2000 pada tahun 1993 sampai dengan tahun 2006. Generasi Honda Tiger 2000 ini terbagi dalam dua periode. Super Cruiser dan New Super Cruiser.

Generasi kedua dari Honda Tiger, Honda Tiger Revolution Cruiser, hadir di pasaran pada tahun 2006 sampai dengan tahun 2008. Pada generasi kedua ini, AHM merombak total penampilan dari Honda Tiger. Tak hanya desain yang dirombak AHM, engine-pun mengalami perubahan.

Pada tahun 2008 AHM mengeluarkan Honda Tiger dengan moto “Legendary Ride, New Spirit!”. Moto ini menggambarkan semangat baru dari Honda dalam mengusung motor legendarisnya.
Honda Tiger 2008 mengalami perubahan pada headlamp, panel meter, shroud, tail light, dan muffler heat protector.

Honda Tiger 2010 merupakan Honda Tiger periode kedua dari Honda Tiger New Revolution Cruiser. Honda Tiger 2010 memiliki kode produksi GL-200R1 untuk asymetric headlamp dan GL-200RA1 untuk single headlamp.

Pada Periode Honda Tiger 2012 ini hanya ada satu varian untuk headlamp-nya, single headlamp. Periode Honda Tiger 2012 merupakan generasi Honda Tiger yang terakhir yang pada 2013 sudah dihentikan produksinya.

Itulah sekilas tentang Honda Tiger yang saya sadur dari Motortuo, tapi apakah ada yang tahu darimana sebenarnya nama Tiger ?, setelah hampir 26 tahun lamanya akhirnya nama Tiger terkuak. Nama Tiger ternyata berasal dari desain lampu Honda Tiger tersebut yang menggambarkan sebuah kepala macan, nggak percaya ?, lihat saja foto dibawah ini…😂😂😂

Dishare oleh akun bernama Amri Karisma di grup Bekakas, akhirnya terkuak nama Tiger sebenarnya, hehehehhee…. intermezo saja bro jangan dimasukin hati…

Tapi foto hasil sinar lampu dari sorotan lampu Honda Tiger ternyata memang berbentuk macan beneran… tengok saja dech.

Advertisements

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here