ARIPITSTOP.COM – Penampilan Lorenzo bersama Honda memang diluar dugaan semua pihak, diharapkan tampil garang juatru belum pernah satu kalipun bisa finish di 10 besar. Banyak rumor yang beredar terutama soal dirinya yang dikabarkan akan berhenti membalap bersama Honda di akhir musim 2019, namun pihak HRC menegaskan jika mereka belum siap jika Lorenzo pergi.

Rentetan hasil minor selalu diraih Lorenzo saat melaju bersama motor Honda RC213V. Hasil terbaik yang diraih Lorenzo bersama Repsol Honda sejauh ini adalah finis di urutan ke-11 saat membalap pada MotoGP Prancis 2019.

Meski belum mendapatkan hasil yang bagus, Honda mengaku belum menyiapkan pengganti Lorenzo.

“Jika Jorge Lorenzo memutus kontraknya untuk musim kedua, itu adalah sesuatu yang tidak kami inginkan. Saat ini, Repsol Honda belum siap untuk mencari penggantinya,” kata Puig dilansir dari Motorsport.

Namun jika Lorenzo tetap akan memutuskan kontraknya maka Honda akan bereaksi cepat mencari pengganti Lorenzo.

“Jika itu masalahnya, kami akan bereaksi dan kami akan mulai mencari opsi, bahkan jika itu bukan merupakan sebuah pilihan yang bagus,” tutur Puig.

Puig juga menanggapi soal rumor Zarco yang bisa menjadi opsi pengganti Lorenzo setelah lepas dari KTM.

“Kami telah menawarkan satu motor untuk Johann Zarco dan dia sudah menolaknya, setelah semua itu, dia datang dan meminta maaf dan memecat agennya lantaran tidak memberitahu saya sebelumnya,” kata Puig.

“Dalam hal itu, dia adalah seorang pria yang sopan dan segalanya jelas di antara kami, tetapi kami tidak memikirkan hal itu karena Jorge Lorenzo masih menjadi pembalap kami,” ucap Puig mengakhiri.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here