ARIPITSTOP.COM – Meski pasar bebek di Indonesia semakin menurun peminatnya, bukan berarti development dari produk ini berhenti buktinya pabrikan terus berusaha memberikan produk yang terbaik buat pasar. Honda baru saja melahirkan New Supra GTR150 meski baru dirilis di Vietnam, Yamaha sebelumnya juga merubah secara minor MX King dengan lampu LED, lalu bagaimana kalau MX King akan berubah baju seperti ini?.

Yap, sebelumnya sudah dihembuskan gosip mengenai perubahan dari New MX King yang infonya akan memakai mesin 155cc dan teknologi VVA.

Sebenarnya Yamaha MX King atau Exciter kalau di Vietnam pada akhir tahun 2018 dirilis versi baru dengan perubahan di bagian headlamp yang sudah LED, dan di Indonesia secara resmi dirilis pada awal tahun 2019. Namun perubahan tersebut merupakan minor facelift karena banya berubah di bagian headlamp saja, akan tetapi info HOT dilontarkan oleh Motosaigon. Media asal Vietnam ini mendapatkan informasi jika Yamaha suda menyiapkan MX King versi 2020.

Yang menarik dari gosip asal Vietnam ini adalah, MX King nantinya akan di bekali teknologi VVA dengan mesin yang identik dengan All New R15, kemudian di bagian pengereman memakai ABS. Soal desain dikatakan tak jauh beda untuk bagian depan, akan tetapi ada untuk body belakang dikatakan mengambil desain dari Yamaha R6.

Nach, bagaimana kalau All New MX King 155 seperti yang digambarkan oleh Julaksendie berikut ini. Headlamp pindah ke tebeng seperti New Supra GTR150, kemudian di batok dikasih alis lampu senja.

Bagian kaki2 juga sedikit perubahan. Kemudian lampu sein ada di fairing kanan kiri, body belakang R6 loook…

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here