ARIPITSTOP.COM – Persaingan di dunia balap MotoGP kian hari semakin memanas dan menegangkan. Ditambah pencapaian prestasi Alex Rins pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP yang menutup seri Silverstone GP, Inggris dengan meraih podium pertama, serta aksinya di atas GSX-RR melakukan overtaking jelang garis finish dinilai sangat berani dan jarang terjadi di gelaran MotoGP.

Meski memulai balap dengan posisi start yang kurang menguntungkan, namun strategi dan konsistensi apik terus dilakukan oleh Alex Rins hingga menjelang 1/3 akhir balapan. Kondisi GSX-RR bernomor 42 itu pun melaju tanpa mengendur sedikit pun.

Kematangan dan kepresisian bakat Alex Rins dibuktikan melalui cara taklukan batasan menyisihkan para pebalap papan atas lewat permainan yang bersih di lintasan sirkuit Silverstone.

Detik-detik terakhir jelang garis finish, Alex Rins melakukan aksi overtaking dramatis yang dinanti-nanti hingga membuat fans bersorak gembira. Barangkali aksinya tersebut suatu kejutan yang tak diprediksi oleh lawannya.

Tercatat, Alex Rins berada di posisi pertama saat bendera dikibarkan dengan selisih waktu 0,013 detik dari pebalap yang posisinya berhasil ia ambil alih beberapa meter sebelum garis finish.

Podium 1 kedua di musim MotoGP 2019 ini menjadi buah kebahagiaan tidak hanya bagi Alex Rins, namun juga untuk Team Suzuki Ecstar MotoGP dan seluruh fans Suzuki di dunia. Pengembangan yang dilakukan para ahli di Suzuki kepada GSX-RR memperoleh titik terbaik untuk saat ini, dan akan terus ditingkatkan lebih jauh lagi untuk seri-seri lainnya.

Finish pertama membuat Alex Rins mendapatkan 25 poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan total 149 poin tertinggal 22 poin dari Dovizioso yang menempati posisi kedua.

Klasemen sementara pembalap MotoGP setelah seri Inggris 2019 :

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini