ARIPITSTOP.COM – Honda Indonesia atau PT Astra Honda Motor tahun 2019 ini telah merilis dua motor matic petualang yang berkapasitas 745cc pada bulan April dan ADV 150 pada Juli 2019, belum habis sampai disitu kabarnya Honda juga tengah menyiapkan ADV beroda tiga yang akan diberinama X-ADV 3W.

Yap, dikabarkan oleh media asal Jepang bernama Young Machine bahwa saat ini Honda sedang menyiapkan motor matic beroda tiga yang diambil desainnya dari seri ADV. Bukan bermesin 150 cc, Honda X-ADV roda tiga itu digambarkan menggunakan mesin 745 cc transmisi DCT yang sama seperti Honda X-ADV.

Honda X-ADV dilengkapi mesin 745 cc, liquid-cooled SOHC, 6 speed, 8-valve, dengan konfigurasi parallel twin-cylinder.
Mesin tersebut diklaim bisa mengeluarkan tenaga maksimum 40,3 kW/6.250 rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda belakang menggunakan rantai.

Nach, spesifikasi mesin maupun fitur komplit dari X-ADV ini akan disematkan pada motor roda tiga yang konon akan diberinama X-ADV 3W.

Menarik sekali jika nantinya Honda benar2 akan merilis motor roda tiga ini terlebih nantinya juga dikonversikan ke motor matic 150cc.

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. alah niru lagi niru lagi… buat inovasi sendiri apa gak bisa.. misal 3 roda tapi 2 yang di belakang jangan niru yamaha.. atau satu di depan satu di tengah satu lagi di belakang… masak sekelas honda yang katanya uangnya gak berseri kalah sama yamaha yang katanya pabriknya mau bangkrut tapi rajin berinovasi..

    • @lek aei
      niru apanya ngu dungu? tahun 2010 udah ada motor roda tiga konsep 3RC, justru siapa yang niru? tahun 2016 udah ada honda neowing yang jauh lebih ganteng daripada tesseract yg buruk rupa kek pasien gizi buruk.

    • paling males liat komen “niru ini, niru itu, blablabla…”
      namanya bisnis mah harus siap kalo banyak pesaing yg datang. kalo ga siap? yaudh gausah bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here