iklan iwb

ARIPITSTOP.COM – Lahir tahun 2014 silam, motor yang lebih dikenal dengan motor Batman ini mulai dipasarkan di Indonesia tahun 2015 dan berakhir tahun 2017 karena kurang diminati oleh konsumen Indonesia namun pihak AHM tetap melayani by order jika ada yang berminat, namun penjualan secara global tetap berlangsung hingga akhirnya motor ini juatru akan disuntik mati pada akhir tahun 2019 ini.

Kalau boleh dibilang pada dasarnya motor ini memiliki desain yang berani tapi juga nyleneh, meski didukung dengan mesin dan teknologi yang canggih. Motor ini berkapasitas 750 CC dengan Parallel-Twin DCT Engine – Liquid-Cooled, 4-Stroke, 8-Valve, SOHC, 6-Speed, PGM-FI.

NM4 Vultus dikenal dengan memiliki Dual Clutch Transmition (DCT) Technology. DCT adalah transmisi masa depan dengan mode otomatis dan manual yang sangat halus dan ultra-responsif. NM4 Vultus menjadi motor pertama di dunia dengan teknologi ini.

Sayangnya Honda berencana akan menghentikan produksi NM4 Vultus pada akhir tahun 2019, dilansir dari kojintekibikematome.blog.jp, motor ini sudah tidak lolos peraturan standar Euro5 sehingga NM4 tak bisa diteruskan produksinya. Ini merupakan keputusan Honda di Jepang. Honda akan menyetop produksi NM4 pada September 2019 nanti.

Informasi lebih lanjut bahwa saat ini belum ada informasi apakah akan ada versi All New Vultus agar bisa lolos standar Uero5, oleh karena itu kemungkinan tidak ada lagi NM4 Vultus terbaru setelah resmi berumur 5 tahun.

Pic by autotrader

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here