ARIPITSTOP.COM – Uccio sahabat dekat Valentino Rossi akhirnya menikah mendahului sangat pembalap. Menikah di salah satu gereja di Tavulia Italia yang merupakan tanah kelahiran dua teman sejati ini. Alessio Salucci, atau yang akrab disapa Uccio mendapat sorotan di tengah drama Valentino Rossi dengan Marc Marquez di balapan Argentina.

Uccio menolak kedatangan Marquez dan rombongan Honda di garasi Yamaha yang berniat meminta maaf kepada Rossi, pasca balapan kontroversial di Termas de Rio Hondo musim 2018 silam.

Uccio adalah sahabat Rossi sedari masih kecil yang kini menjadi orang kepercayaannya. Berasal dari daerah yang sama, dari Urbino mereka bersahabat sejak berusia empat tahun.

Pria yang lahir pada 19 April 1979 itu sendiri memiliki pekerjaan untuk membantu Rossi untuk mempersiapkan banyak hal untuk balapan mulai dari baju balap, sarung tangan, sepatu, helm, dan juga truk. Dia juga menjadi ‘penasihat’ di dalam naik-turun momen Rossi.

Saking dekatnya, Uccio juga dipercaya Rossi mengemban jabatan direktur di tim balap kelas Moto2 dan Moto3 yang dimiliki Rossi, Racing Team VR46. Dia juga menjadi motivator di akademi balap milik Rossi, VR46.

Tepat di umurnya yang 40 tahun,  Uccio akhirnya menikah, seumuran yang sama dengan Rossi yang saat ini belum diketahui kapan dia akan segera menikah. Dalam pernikahan sahabatnya tersebut, Rossi datang menggunakan mobil Ferrari miliknya yang juga digunakan untuk mengantarkan sang mempelai wanita. Terlihat Rossi menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.

Tampak juga pembalap Luca Marini dan Morbidelli.

Pic by www.ilrestodelcarlino.it

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here