ARIPITSTOP.COM – Marco Melandri resmi mengumumkan pensiun dsri dunia balap sampai akhir musim ini, pembalap asal Italia kini sedang bergelut di kelas Superbike. Saat ini Melandri merupakan pembalap GRT Yamaha di Superbike 2019, jelang seri di Laguna Seca, Amerika Serikat, akhir pekan nanti, Melandri mengumumkan rencana gantung helm.

“Keputusan untuk pensiun adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya. Saya sudah memikirkannya selama beberapa waktu dan, sebelum balapan di Imola, saya akhirnya memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2019,” ujar Melandri dikutip dari Crash.

“Saya masih kompetitif, dan saya pikir lebih baik berhenti pada saat ini. Sementara ini saya masih menikmati balapan, saya tidak ingin pensiun saat sulit mencapai kenikmatan dan mendapatkan hasil yang lebih baik,” Melandri menambahkan.

“Sejak membuat keputusan pensiun, saya merasa beban yang sangat besar telah diangkat dari pundak saya, dan sekarang semua orang tahu ini adalah tahun terakhir saya. Saya bahkan lebih termotivasi untuk mendapat hasil yang baik dalam beberapa balapan terakhir,” pungkasnya.

Melandri mengawali karir di balap motor di kelas 125cc pada musim 1997-1999, lalu menjalani tiga musim berikutnya di kelas 250cc sejak 2000-2002. Karir di kelas MotoGP selama sembilan musim sejak 2003-2010 dan pada 2015.

Setelah di MotoGP Melandri menjajal kompetisi Superbike sejak 2011-2014 dilanjutkan pada 2017 hingga saat ini.

Mekandri sempat bersaing menjadi juara dunia bersama Rossi tahun 2005 silam, meski akhirnya harus puas duduk di klasemen kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini