ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP akhir pekan ini akan berlangsung seri yang kesembilan beetempat di Sachsenring Jerman, dari 8 seri yang sudah berjalan Marquez sudah mendapatkan 4 kali kemenangan. Rekor demi rekor siap dia ciptakan dan yang akan dia hadapi di Jerman adalah Marquez siap mengejar rekor milik Rossi.

Marquez sebelumnya berpeluang memecahkan rekor Rossi ketika balapan di Austin, yaitu kemenangan 7 kali beruntun di sirkuit yang sama, sayangnya di Austin bulan lalu Marquez gagal finish akibat terjatuh. Namun kesematan itu kembami datang.

Rossi memegang rekor tujuh kemenangan beruntun di satu sirkuit. Pencapaian itu dilakukan Rossi di Mugello saat juara di 2002 sampai dengan 2008. Dan rekor ini siap disamakan oleh Marquez di Sachsenring.

Marquez merupakan Raja Sirkuit Sachsenring. Sejak promosi ke kelas premier pada 2013, pembalap asal Spanyol itu berhasil meraih enam kemenangan beruntun, menyamai rekor Casey Stoner di Phillip Island dan Mick Doohan di Mugello.

Kemenangan tujuh kali beruntun di sirkuit yang sama siap dicetak oleh Marquez, namun dirinya tidak mau terlalu jumawa dalam hal itu.

“Semua orang bilang saya favorit karena saya menang dalam beberapa tahun terakhir, tapi olahraga ini tidak bisa diprediksi dan semua orang mengatakan hal yang sama di Austin dan saya jatuh,” kata Marquez.

“Kami akan memulai dengan hanya memikirkan soal akhir pekan, seperti di setiap balapan.” pungkas Marquez.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here