ARIPITSTOP.COM – Morbidelli ketika awal dirinya direkrut oleh Petronas seakan menjadi pembalap utama, namun ketika musim 2019 berjalan ternyata penampilan dirinya justru berbalik dengan sang rookie yang juga rekan setimnya. Quartararo terbukti jauh lebih baik hasilnya dibandingkan dengan Morbidelli, pembalap asal Prancis tersebut sudah dua kali naik podium sedangkan Morbidelli masih berkutat di papan tengah, murid Rossi tersebut merasakan masalah yang sama dirasakan oleh Rossi, terutama saat balapan di Assen pekan lalu.

Para pembalap Yamaha mendapat hasil berbeda pada MotoGP Belanda. Vinales dan Quartararo naik podium setelah finis pertama dan ketiga sedangkan rekan kedua pembalap tersebut justru kurang beruntung, Rossi terjatuh dan Morbidelli belum bisa merangksek ke barisan kedepan meski akhirnya bisa finish kelima.

“Kami memiliki gaya berkendara yang serupa, jadi mungkin ya…. Ketika dia merasakan beberapa masalah, saya juga merasakannya. Tetapi, saya berharap kami berdua akan cepat pada balapan berikutnya,” ujar Morbidelli dilansir dari Crash.

Saat disinggung perihal hasil balapannya dengan sang rekan, Morbidelli mencoba untuk tetap optimis. Saat ini Quartararo menempati posisi 6 di klasemen pembalap sementara dengan raihan 67 poin, sedangkan Morbidelli posisi 12 dengan 45 poin.

“Kami hanya fokus pada diri kami sendiri dan berusaha melakukan yang terbaik. Saya tahu bahwa menonton Fabio sepertinya sangat mudah dan alami. Tetapi di pihak kami, kami berjuang sedikit lebih karena beberapa alasan,” kata Morbidelli.

Sementara itu Rossi mengaku kesulitan balapan di Assen, terlebih ketika menjalani sesi latihan bebas hingga kualifikasi dan sayangnya saat balapan dirinya terjatuh.

“Saya mengalami kesulitan dengan konfigurasi (setelan motor) ini, saya tidak terlalu cepat, sungguh disayangkan pada balapan ini, tetapi masih ada harapan,” ucap Rossi

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here