ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP musim 2018 sudah menjalani 8 seri yang terakhir kemarin di Assen Belanda, namun awal musim ini menjadi hal yang mengecewakan bagi seorang Rossi karena dirinya sudah mengoleksi 3 kali terjatuh dan gagal finish. Rossi sangat menyesal hal ini bisa terjadi terlebih dia terjatuh di tiga sirkuit favoritnya.

AwalnyaRossi start daru posisi ke-14, namun selepas start dirinya langsung mencoba untuk push dan mampu naik ke posisi 10 setelah berhasil menyalip Nakagami di Tikungan 1 pada Lap 5, namun Nakagami segera membalasnya di Tikungan 2. Rossi pun berusaha kembali menyalip Nakagami di jalur dalam Tikungan 8, namun ban depannya selip dan akhirnya terjatuh, dan sayangnya ikut menyeret Nakagami yang tak bisa menghindar.

Terjatuh dalam kecepatan tinggi, Nakagami pun menabrak dinding pembatas dengan keras sementara Rossi mendarat di area gravel. Usai bangkit, Rossi pun segera menghampiri Nakagami untuk mencari tahu kondisi rider Jepang tersebut. Beruntung, keduanya sama-sama tak mengalami cedera.

“Saya coba menyalip Taka di Tikungan 8. Tapi saya keluar dari garis balap, karena ban depan saya selip dan sayangnya saya menyeretnya. Jadi saya harus minta maaf, karena itu salah saya. Itu juga kecelakaan yang cukup besar. Untungnya saya baik-baik saja, dan saya juga tahu Taka tak apa-apa. Inilah yang terpenting,” ujar Rossi via Crash.net.

Rossi sangat menyayangkan dalam musim ini sudah mengalami 3 kali terjatuh dan gagal finish. Pertama dia terjatuh di rumah sendiri, Mugello, Italia, dan terlibat dalam kecelakaan yang diakibatkan Lorenzo di Catalunya dan terakhir di Assen.

“Tiga kecelakaan beruntun sungguh disayangkan, apalagi tiga-tiganya terjadi di sirkuit favorit saya. Juga disayangkan untuk posisi di klasemen, tapi yang penting adalah mencari solusi agar kami melaju lebih cepat. Ini pekan balap yang sulit, saya mengalami beberapa kesialan, dan saya sangat lamban,” ungkapnya.

Meski sedih, Rossi ikut senang karena ada dua pembalap Yamaha yang naik podium, Vinales berhasil berhasil podium utama sedangkan ada Quartararo yang kembali naik podium ketiga.

“Ini hasil yang baik untuk tim, dan saya ikut senang untuk Yamaha, karena ini kemenangan yang penting. Jujur saja, Maverick layak mendapatkannya karena ia berkendara dengan sangat baik sejak Jumat pagi. Ini bagus untuk kami, karena ada dua Yamaha di podium, jadi kami harus bekerja keras agar tampil kuat seperti mereka,” tutup Rossi.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here