ARIPITSTOP.COM – Rossi saat ini memiliki kontrak dengan Yamaha Yang berakhir hingga musim 2020 berakhir, sudah beberapa kali dia gosipkan berniat pensiun pada tahun tersebut, akan tetapi banyak yang memprediksi jika Rossi akan tetap balapan hingga dirinya benar2 menyerah menyerah mengejar gelar juara dunia yang ke-10. Dan yang terakhir Rossi kembali dihembuskan kabar jika akan tetap balapan di tahun 2021 dan berpeluang besar balapan di Indonesia.

Legenda motorsport asal Inggris, Freddie Spencer yang pernah meraih tiga gelar juara dunia di kelas 500cc dan 250cc, meyakini bahwa pembalap asal Italia tersebut masih bisa terus bersaing dengan pembalap muda.

“Jika dia terus kompetitif dia akan membalap selama dia bisa,” kata Spencer seperti dilansir dari Dailystar.

“Dia suka membalap dan intinya adalah motivasi. Dalam kasus saya, saya mengalami beberapa cedera dan mungkin seharusnya pensiun lebih cepat. Semua tergantung individu masing-masing dan dia tentu saja merupakan aset dan kontributor besar untuk olahraga kami,” ucap Spencer.

Sampai umur yang 40 tahun, kondisi Rossi masih bugar karena menurut Spencer, peralatan pendukung di MotoGP saat ini sudah sangat jauh lebih maju, sehingga para pembalap bisa terjaga kondisi tubuhnya.

“Mereka memiliki peralatan olahraga dan harus tetap bugar dengan apa yang mereka makan. Ilmu olahraga baru benar-benar berkembang dalam 20 atau 25 tahun terakhir,” ujar Spencer.

“Dia dalam kondisi sehat. Valentino Rossi sangat beruntung. Dia memiliki satu insiden ketika kakinya patah pada 2010. Itu jelas mempengaruhi performanya untuk sementara waktu dan dia mengalami cedera kaki lagi beberapa tahun yang lalu.” Pungkasnya.

Dan jika benar Rossi akan tetap mengejar motivasinya maka Indonesia akan beroeluang menjamu Rossi dengan balapannya di sirkuit Mandalika yang direncanakan mulai menggelar MotoGP tahun 2021 nanti.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini